HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN KOMUNIKASI GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MI NURUL ISLAM MIRIGAMBAR SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG

ELLIA MAYNAWATI, 17205163029 (2020) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KEMAMPUAN KOMUNIKASI GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MI NURUL ISLAM MIRIGAMBAR SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (174kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (173kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (357kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (501kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (181kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul Hubungan Antara persepsi Siswa Tentang Kemampuan Komunikasi Guru dengan Motivasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung ini ditulis oleh Ellia Maynawati nomor induk mahasiswa 17205163029, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. Fathul Mujib, M. Ag Kunci:Persepsi Siswa Tentang Kemampuan Komunikasi Guru, Motivasi Belajar siswa. Penelitian ini dilatarbelakangi bahwa banyaknya siswa yang memiliki persepsi yang berbeda-beda terhadap guru serta rendahnya motivasi dalam belajar siswa. Sesuai dengan latar belakang maka rumusan masalah dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Apakah ada Hubungan Persepsi Siswa Tentang kemampuan berkomunikasi guru dengan motivasi belajar mata pelajaran matematika pada siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung? (2) Seberapa besar hubungan Persepsi Siswa Tentang kemampuan berkomunikasi guru dengan motivasi belajar siswa di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Islam Mirigambar Sumbergempol Tulungagung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, observasi dan dokumentasi, angket untuk memperoleh data tentang kemampuan komunikasi guru dan motivasi belajar siswa, sedangkan metode observasi dan dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang populasi, sampel dan dokumentasi pengisian angket. Hasil penelitian menujukkan hubungan antara persepsi ksiswa tetag kemampuan komunikasi guru dengan motivasi belajar siswa diuji meggunkan pegujian korelasi product moment. Hasil pegujian menujukkan adaya korelasi positive yag kuat dan signifikan antara kedua variabel r = 0, 846, n = 16 , p< 0,05 guru harus mempunyai kemampuan komunikasi yang baik selama proses belajar mengajar untuk menciptakan persepsi yang positif dari siswa yang mana persepsi yang positif oleh siswa dapat mempengaruhi dan meningkatkan semangat dan motivasi belajar siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 17205163029 ELLIA MAYNAWATI
Date Deposited: 02 Nov 2020 06:14
Last Modified: 02 Nov 2020 06:14
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/17109

Actions (login required)

View Item View Item