PENGARUH LIFESTYLE, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI GRAB PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG

LUTFIANA MONICA, 17402163414 (2020) PENGARUH LIFESTYLE, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP PENGGUNAAN APLIKASI GRAB PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (962kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (267kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (419kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (340kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (425kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (164kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lifestyle, Promosi, dan Citra Merek Terhadap Penggunaan Aplikasi Grab Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung” iniditulis oleh Lutfiana Monica, NIM. 17402163414, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Ekonomi Syariah, IAIN Tulungagung yang di bimbing oleh Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Melihat aktivitas manusia yang semakin padat, maka transportasi yang baik sangat penting untuk menunjang aktivitas ekonomi. Namun, terkadang banyak permasalahan yang sering kita alami sehingga dapat mengganggu aktivitas kita seharian salah satunya adalah kemacetan. Aplikasi grab ini menjadi salah satu solusi bagi masyarakat dari berbagai golongan baik yang muda sampai tua dalam mengatasi kemacetan. Aplikasi ini patut diperhitungkan, karena dengan adanya aplikasi Grab akan mempermudah kita dengan berbagai macam fitur didalamnya. Selain itu, Grab dianggap sebagai sarana yang tepat untuk digunakan dimasa pandemi Covid-19 ini yang mengharuskan untuk tetap berdiam diri di rumah dan melakukan sosial distancing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh lifestyle terhadap penggunaan aplikasi Grab pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung; (2) pengaruh promosi terhadap penggunaan aplikasi Grab pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAINTulungagung; (3) pengaruh citra merek terhadap penggunaan aplikasi Grab pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung; (4) pengaruh lifestyle, promosi, dan citra merek terhadap penggunaan aplikasi Grab pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif (sebab-akibat). Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari 96 mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. metode yang digunakan untuk mengolah data adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan analisis data statistik, indikator dalam penelitian ini valid dan varaibel reliabel. Dalam uji asumsi klasik, tidak terjadi multikolinieritas dan heteroskedastisitas, serta data berdistribusi normal. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara parsial lifestyle, promosi, dan citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap penggunaan aplikasi Grab pada mahasiswa jurusan Ekonomi syariah IAIN Tulungagung. Dan secara simultan lifestyle, promosi, dan citra merek berpengaruh bersama-sama terhadap penggunaan aplikasi Grab. Variabel yang berpengaruh paling dominan dalam penggunaan aplikasi Grab adalah variabel lifestyle, hal ini dikarenakan Grab memilik banyak fitur yang dapat membantu aktivitas mahasiswa Ekonomi Syariah IAIN Tulungagung. Kata kunci: lifestyle, promosi, citra merek, aplikasi Grab

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163414 LUTFIANA MONICA
Date Deposited: 22 Oct 2020 06:34
Last Modified: 22 Oct 2020 06:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/17038

Actions (login required)

View Item View Item