PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH DAN BAITUL MAAL WAT TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG

BENNI KURNIAWAN, 17401153366 (2020) PENGARUH BAURAN PEMASARAN DAN PENGETAHUAN ANGGOTA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI ANGGOTA KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL TAMWIL MUHAMMADIYAH SURYA MADINAH DAN BAITUL MAAL WAT TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (249kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (102kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (356kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (472kB)
[img] Text
BAB III .pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (862kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (349kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan Judul “Pengaruh Bauran Pemasaran dan Pengetahuan Anggota Terhadap Keputusan Menjadi Anggota BMT Surya Madinah Tulungagung”. ini ditulis oleh Benni Kurniawan, NIM. 17401154466, Fakultas Ekonomi Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Muhammad Aqim Adlan, M.E.I. Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Pengetahuan Nasabah, Keputusan Nasabah Peneliti dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa perkembangan lembaga keuangan syariah yang semakin pesat menjadikan persaingan antar lembaga keungan konvensional dan lembaga keuangan syariah semakin ketat dalam memperebutkan nasabah. Dalam hal ini peneliti ingin menguji pengaruh bauran pemasaran dan pengetahuan nasabah dalam mengambil keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah dan BMT Istiqomah Tulungagung. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimana product berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung? 2) Bagaimana price berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung? 3) Bagaimana place berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung? 4) Bagaimana promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung? 5) Bagaimana pengetahuan anggota berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung? 6) Bagaimana product, price, place, promotion, dan pengetahuan anggota berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung? 7) Bagaimana product berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung? 8) Bagaimana price berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung? 9) Bagaimana place berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung? 10) Bagaimana promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung? 11) Bagaimana pengetahuan anggota berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung? 12) Bagaimana product, price, place, promotion, dan pengetahuan anggota berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitaif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel yang digunakan yaitu dengan teknik sistematik random sampling dengan sampel random. Data yang digunakan adalah data primer, yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah BMT Surya Madinah Tulungagung. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan metode analisis Uji Validasi dan Realibilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, 1). Product berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung; 2) Price berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung; 3) Place berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung; 4) Promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung; 5) Pengetahuan anggota berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung; 6) Product, price, place, promotion, dan pengetahuan anggota berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Surya Madinah Tulungagung; 7) Product berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung; 8) Price berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung; 9) Place berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung; 10) Promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung; 11) Pengetahuan anggota berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung; 12) Product, price, place, promotion, dan pengetahuan anggota berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di BMT Istiqomah Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153366 BENNI KURNIAWAN
Date Deposited: 21 Oct 2020 07:20
Last Modified: 21 Oct 2020 07:20
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/17027

Actions (login required)

View Item View Item