PENGARUH RELIGIUSITAS, MOTIVASI DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung Angkatan Tahun 2016)

ENY NURAYU MASLINA, 17401163457 (2020) PENGARUH RELIGIUSITAS, MOTIVASI DAN BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung Angkatan Tahun 2016). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (503kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (176kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (311kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (584kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (282kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (588kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (182kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Religiusitas, Motivasi, dan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa IAIN Tulungagung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Angkatan Tahun 2016)” ini ditulis oleh Eny Nurayu Maslina, NIM.17401163457, Pembimbing Dr.Ali Mauludi,AC.,MA. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan antara lembaga keuangan konvensional maupun lembaga keungan syariah. Bank syariah harus mampu menciptakan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan nasabah dalam memilih bank syariah untuk menjadi nasabah. Seperti dalam marketing mix nya serta faktor religiusitas dan tingkat motivasi juga penting untuk digunakan sebagai perbandingan memilih bank syariah atau tidak. Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk menguji pengaruh religiusitas terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung Angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank Syariah (2) Untuk menguji pengaruh motivasi terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung Angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank Syariah (3) Untuk menguji pengaruh bauran terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung Angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank Syariah (4) Untuk menguji variabel religiusitas, motivasi dan bauran pemasaran secara bersama-sama terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung Angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank syariah. Penelitian ini merupakan penelitian yang menggunakan metode kuantitatif. Dan metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran angket yang diisi oleh mahasiswa IAIN Tulungagung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam angkatan tahun 2016 yang menjadi sampel penelitian. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, dan uji hipotesis. Dari hasil uji hipotesis yaitu uji T dapat disimpulkan bahwa, variabel religiusitas berpengaruh secara positif signifikan terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank syariah, selanjutnya variabel motivasi berppengaruh positif signifikan terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank syariah, variabel bauran pemasaran berpengaruh positif signifikan terhadap mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank syariah. Dan uji F secara bersama-sama variabel religiusitas, motivasi, dan bauran pemasaran berpengaruh terhadap keputusan mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung angkatan tahun 2016 menjadi nasabah di bank syariah. Kata Kunci : religiusitas, motivasi, bauran pemasaran, dan keputusan menjadi nasabah di bank syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163457 ENY NURAYU MASLINA
Date Deposited: 22 Oct 2020 02:34
Last Modified: 22 Oct 2020 02:34
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/17023

Actions (login required)

View Item View Item