PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT ANGGOTA MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN PADA KOPONTREN AL BARKAH WONODADI BLITAR DAN KOPSYAH PODOJOYO SRENGAT BLITAR

RIZKI FATKHU ROHMAH, 17401153260 (2020) PENGARUH STRATEGI PEMASARAN TERHADAP MINAT ANGGOTA MEMILIH PRODUK PEMBIAYAAN PADA KOPONTREN AL BARKAH WONODADI BLITAR DAN KOPSYAH PODOJOYO SRENGAT BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (425kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (593kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (682kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (313kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (386kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Minat Anggota Memilih Produk Pembiayaan Pada Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar dan Kopsyah Podojoyo Srengat Blitar” ini ditulis oleh Rizki Fatkhu Rohmah, NIM 17401153260 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Jurusan Perbankan Syariah pembimbing Muhamad Aqim Adlan, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya upaya dalam mempertahankan eksistensi produk pembiayaan ditengahnya gencarnya persaingan produk pembiayaan dari lembaga keuangan konvensional di wilayah Indonesia. Oleh karena itu, lembaga syariah dituntut untuk merumuskan strategi yang menarik demi memperahankan produknya khususnya pada produk pembaiyaan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan probability sampling. Sementara metodenya menggunakan sampel simple random sampling dengan jumlah 100 responden. Data yang digunakan adalah data data primer yang diperoleh dari hasil penyebaran angket kepada Nasabah Pembiayaan pada Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar dan Kopsyah Podojoyo Srengat Blitar. Pada penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Product berpengaruh positif signifikan terhadap minat anggota memilih pembiayaan pada Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar dan Kopsyah Podojoyo Srengat Blitar. (2) Price berpengaruh positif signifikan terhadap minat anggota memilih pembiayaan pada Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar dan Kopsyah Podojoyo Srengat Blitar. (3) Promotion berpengaruh positif signifikan terhadap minat anggota memilih pembiayaan pada Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar dan Kopsyah Podojoyo Srengat Blitar. (4) Place berpengaruh positif signifikan terhadap minat anggota memilih pembiayaan pada Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar dan Kopsyah Podojoyo Srengat Blitar. (5) Product, Price, Promotion dan Place secara bersama-sama memberikan pengaruh yang simultan terhadap minat anggota memilih pembiayaan pada Kopontren Al Barkah Wonodadi Blitar dan Kopsyah Podojoyo Srengat Blitar Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Minat Anggota, Pembiayaan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153260 RIZKI FATKHU ROHMAH
Date Deposited: 20 Oct 2020 03:41
Last Modified: 20 Oct 2020 03:41
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16972

Actions (login required)

View Item View Item