PENGARUH METODE HYPNOTEACHING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS PESERTA DIDIK KELAS X DI MAN 1 TRENGGALEK

NAFA NURAULIA, 17201163465 (2020) PENGARUH METODE HYPNOTEACHING TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR AL-QUR’AN HADITS PESERTA DIDIK KELAS X DI MAN 1 TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (363kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (567kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (601kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (825kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (524kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Nafa Nuraulia, NIM. 17201163465, “Pengaruh Metode Hypnoteaching Terhadap Minat dan Hasil Belajar Al-Qur’an Hadits Peserta Didik Kelas X di MAN 1 Trenggalek” Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Pembimbing : Abdulloh Chakim, M.Pd. Kata Kunci: Metode Hypnoteaching, Motivasi Belajar, Hasil Belajar. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya peserta didik yang kurang berminat terhadap suatu materi yang disampaikan oleh guru serta rendahnya hasil belajar peserta didik dalam mata pelajaran Al-Qur’an Hadits di MAN 1 Trenggalek. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh metode Hypnoteaching terhadap minat belajar Al-Qur’an Hadits peserta didik kelas X di MAN 1 Trenggalek? (2) Adakah pengaruh metode Hypnoteaching terhadap hasil belajar Al-Qur’an Hadits peserta didik kelas X di MAN 1 Trenggalek? (3) Adakah pengaruh metode Hypnoteaching terhadap minat dan hasil belajar Al-Qur’an Hadits peserta didik kelas X di MAN 1 Trenggalek? Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pengaruh metode Hypnoteaching terhadap minat belajar Al-Qur’an Hadits peserta didik kelas X di MAN 1 Trenggalek (2) mengetahui pengaruh metode Hypnoteaching terhadap hasil belajar Al-Qur’an Hadits peserta didik kelas X di MAN 1 Trenggalek (3) metode Hypnoteaching terhadap minat dan hasil belajar Al-Qur’an Hadits peserta didik kelas X di MAN 1 Trenggalek. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis desain quasi experimental. Dalam pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Dalam pengambilan data meggunakan tes, angket minat, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah (1) Ada pengaruh positif dan signifikan dengan diterapkannya metode hypnoteaching terhadap minat belajar Al-Qur’an Hadits peserta didik yang ditunjukkan dengan perolehan thitung > ttabel yaitu 4,205 > 1,995 dengan sig. (2-tailed) = 0,000 < 0,05. (2) Ada pengaruh positif dan signifikan dengan diterapkannya metode hypnoteaching terhadap hasil belajar Al-Qur’an Hadits peserta didik yang ditunjukkan dengan perolehan thitung > ttabel yaitu 4,505 > 1,995 dengan sig. (2-tailed) = 0,000 < 0,05. (3) Ada Pengaruh yang signifikan dengan diterapkannya metode hypnoteaching terhadap minat dan hasil belajar Al Qur’an Hadits peserta didik ditunjukkan dengan nilai sig.= 0,000 < 0,05.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201163465 NAFA NURAULIA
Date Deposited: 20 Oct 2020 02:34
Last Modified: 20 Oct 2020 02:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16934

Actions (login required)

View Item View Item