ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MODEL PISA PADA KONTEN PERUBAHAN DAN HUBUNGAN DITINJAU DARI SELF EFFICACY

DEBY AMELINA, 17204163268 (2020) ANALISIS KEMAMPUAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL MATEMATIKA MODEL PISA PADA KONTEN PERUBAHAN DAN HUBUNGAN DITINJAU DARI SELF EFFICACY. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (382kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (450kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (407kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (241kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (230kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Kemampuan Siswa Kelas IX-A di SMP Negeri 1 Ngantru dalam Menyelesaikan Masalah Matematika PISA pada Konten Perubahan dan Hubungan Ditinjau dari Self Efficacy”. Skripsi ini ditulis oleh Deby Amelina, NIM. 17204263268, pembimbing Dr. Dewi Asmarani,M. Pd. Kata kunci: Kemampuan Siswa, Masalah Matematika Model PISA, Konten Perubahan dan Hubungan, self efficacy. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena bahwa kemampuan siswa dalam menyelesaikan masalah matematika tergolong rendah. Hal ini terlihat dari skor PISA yang diperoleh Indonesia dari 2003-2018. Sedangkan self efficacy merupakan salah dari kompetensi yang harus dimiliki oleh siswa. Hal ini karena self efficacy merupakan salah satu standar yang sangat dibutuhkan dalam menyelesiakan masalah matematika. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas IX-A di SMP Negeri 1 Ngantru dengan self efficacy tinggi dalam menyelesaikan masalah matematika PISA pada konten perubahan dan hubungan (2) untuk mendeskripsikan kemampuan siswa kelas IX-A di SMP Negeri 1 Ngantru dengan self efficacy sedang dalam menyelesaikan masalah matematika PISA pada konten perubahan dan hubungan (3) mendeskripsikan kemampuan siswa kelas IX-A di SMP Negeri 1 Ngantru dengan self efficacy rendah dalam menyelesaikan masalah matematika PISA pada konten perubahan dan hubungan. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini yaitu 6 siswa kelas IX SMP Negeri 1 Ngantru Tulungagung yang dipilih berdasarkan kriteria tertentu. Metode pengumpulan data yaitu angket, tes tertulis dan wawancara. Angket sebanyak 20 pernyataan sesuai dengan indikator self efficacy. Soal tes sebanyak 2 masalah matematika PISA. Wawancara dilakukan untuk memperluas informasi dari siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kemampuan siswa kelas IX-A di SMP Negeri 1 Ngantru yang memiliki self efficacy tinggi dalam menyelesaikan masalah matematika PISA pada konten perubahan dan hubungan mampu memehuni semua indikator dalam menyelesaikan masalah (2) kemampuan siswa kelas IX-A di SMP Negeri 1 Ngantru yang memiliki self efficacy sedang dalam menyelesaikan masalah matematika PISA pada konten perubahan dan hubungan mampu memenuhi 3 indikator, akan tetapi siswa kurang teliti dalam melaksanakan rencana penyelesaian (3) kemampuan siswa kelas IX-A di SMP Negeri 1 Ngantru dengan self efficacy rendah dalam menyelesaikan masalah matematika PISA pada konten perubahan dan hubungan kurang mampu memahami masalah, cukup mampu menyelesaikan masalah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 17204163268 DEBY AMELINA
Date Deposited: 04 Nov 2020 02:26
Last Modified: 04 Nov 2020 02:26
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16913

Actions (login required)

View Item View Item