PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL, NON FINANSIAL, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN (Penelitian di KSPPS Baitul Maal wa Tamwil Sahara Tulungagung dan KSPPS Baitul Maal wa Tamwil Harum Tulungagung)

REGINA MEIDISTA DAMAYANTI, 17401163204 (2020) PENGARUH KOMPENSASI FINANSIAL, NON FINANSIAL, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP PENINGKATAN KINERJA KARYAWAN (Penelitian di KSPPS Baitul Maal wa Tamwil Sahara Tulungagung dan KSPPS Baitul Maal wa Tamwil Harum Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (540kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (334kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (623kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (730kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (589kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (317kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB)

Abstract

xviii ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kompensasi Finansial, Non Finansial, dan Disiplin Kerja Terhadap Peningkatan Kinerja Karyawan (Penelitian di KSPPS BMT Sahara Tulungagung dan KSPPS BMT Harum Tulungagung)” ini ditulis oleh Regina Meidista Damayanti, NIM. 174011 63204, pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC, M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh pentingnya sumber daya manusia di lembaga keuangan syariah khususnya Baitul Maal wa Tamwil (BMT). Sumber daya manusia yang dimaksud adalah karyawan yang dapat mengembangkan kinerjanya di lembaga keuangan syariah. Kinerja adalah hasil kerja seorang karyawan dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan. Agar lembaga keuangan syariah dapat meningkatkan dan mempertahankan kinerjanya adalah dengan adanya kompensasi finansial, non finansial, dan disiplin kerja. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) menguji pengaruh yang signifikan kompensasi finansial terhadap peningkatan kinerja karyawan, 2) menguji pengaruh yang signifikan kompensasi non finansial terhadap peningkatan kinerja karyawan, 3) menguji pengaruh yang signifikan disiplin kerja terhadap peningkatan kinerja karyawan, dan 4) menguji pengaruh yang simultan antara kompensasi finansial, non finansial, dan disiplin kerja terhadap peningkatan kinerja karyawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan kuantitatif asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 23 karyawan pada KSPPS BMT Sahara Tulungagung dan KSPPS BMT Harum Tulungagung. Tehnik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan tehnik sampling jenuh (sensus). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) Variabel kompensasi finansial berpengaruh positif tapi tidak signifikan terhadap variabel peningkatan kinerja karyawan. 2) Variabel kompensasi non finansial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel peningkatan kinerja karyawan. 3) Variabel disiplin kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel peningkatan kinerja karyawan. 4) kompensasi finansial, non finansial, dan disiplin kerja secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel peningkatan kinerja karyawan. Kata Kunci : Kompensasi Finansial, Kompensasi Non Finansial, Disiplin Kerja, Peningkatan Kinerja Karyawan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163204 Regina Meidista Damayanti
Date Deposited: 19 Oct 2020 02:44
Last Modified: 19 Oct 2020 02:44
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16912

Actions (login required)

View Item View Item