PENGARUH DISKON, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DOMPET ELEKTRONIK OVO PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH SEMESTER 7 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG

KHOIRUL AMIROH, 17402163530 (2020) PENGARUH DISKON, KEMUDAHAN PENGGUNAAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN DOMPET ELEKTRONIK OVO PADA MAHASISWA JURUSAN EKONOMI SYARIAH SEMESTER 7 FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (715kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (52kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (165kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (208kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (369kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (48kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (36kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (177kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Diskon, Kemudahan Penggunaan, dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Dompet Elektronik OVO pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah Semester 7 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung” ditulis oleh Khoirul Amiroh, NIM. 17402163530 dengan pembimbing Jusuf Bachtiar, S.S., M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan layanan dompet elektronik di Indonesia yang begitu pesat. Saat ini menurut Bank Indonesia terdapat 38 layanan dompet elektronik yang telah diterbitkan oleh bank ataupun perusahaan non bank. Banyaknya jumlah layanan dompet elektronik tersebut meningkatkan persaingan antar perusahaan untuk menarik minat para konsumen. Oleh karena itu penelitian untuk mengetahui faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat konsumen terhadap dompet elektronik diperlukan untuk mendukung perusahaan dalam meningkatkan layanannya. Penelitian ini menggunakan dompet elektronik OVO sebagai objek penelitian karena telah berhasil mencapai jumlah transaksi terbesar pada tahun 2019 dalam kurun waktu dua tahun. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji signifikansi pengaruh (1) diskon, (2) kemudahan penggunaan, (3) kepercayaan, (4) diskon, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan secara silmutan terhadap minat menggunakan dompet elektronik OVO pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah Semester 7 FEBI IAIN Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Metode yang digunakan adalah metode survei dengan menyebarkan angket. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 50 responden. Skala pengukuran yang digunakan adalah skala Likert. Analisis data yang digunakan meliputi: uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) diskon tidak berpengaruh signifikan, (2) kemudahan penggunaan berpengaruh signifikan dan positif, (3) kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif, (4) secara simultan diskon, kemudahan penggunaan, dan kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat menggunakan dompet elektronik OVO pada mahasiswa jurusan Ekonomi Syariah Semester 7 FEBI IAIN Tulungagung. Kata kunci: Diskon, Kemudahan Penggunaan, Kepercayaan, Minat Menggunakan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163530 Khoirul Amiroh
Date Deposited: 12 Oct 2020 04:17
Last Modified: 12 Oct 2020 04:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16848

Actions (login required)

View Item View Item