PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DAN KEPUASAN PENGUNJUNG (Studi Pada Pengunjung Pantai Syari'ah Pulau Santen Banyuwangi)

SIGIT ARIANTO NUGROHO, 12508184025 (2020) PENGARUH LABEL HALAL, KESADARAN HALAL, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DAN KEPUASAN PENGUNJUNG (Studi Pada Pengunjung Pantai Syari'ah Pulau Santen Banyuwangi). [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (963kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (288kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (470kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (171kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (71kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (126kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul “Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung Dan Kepuasan Pengunjung (Studi Pada Pengunjung Pantai Syari’ah Pulau Santen Banyuwangi)” ditulis oleh Sigit Arianto Nugroho dengan di bimbing Dr. Muniri, M.Pd. dan Dr. H. Mashudi, M.Pd.I.Kata Kunci: Label Halal, Kesadaran Halal, Lokasi, Keputusan Berkunjung, Dan Kepuasan Pengunjung. Bisnis di bidang pariwisata mengalami kecenderungan terus meningkat dari waktu kewaktu, baik dari segi kuantitas maupun kualitasnya. Fenomena industri pariwisata syari’ah yang terus berkembang tidak terlepas dari meningkatnya jumlah permintaan sebagai sarana berwisata. Meningkatnya jumlah permintaan tersebut dipengaruhi tumbuhnya jumlah masyarakat muslim yang ada di dalam maupun luar negeri, sehingga jumlah pengunjung pun meningkat. Faktor labelisasi halal, kesadaran halal, dan lokasi juga mempengaruhi kepuasan pengunjung sehingga dapat meningkatkan keputusan berkunjung di pantai syari’ah Pulau Santen Banyuwangi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah label halal, kesadaran halal, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Pantai Syari’ah Pulau Santen Banyuwangi?; Bagaimana pengaruh kepuasan pengunjung terhadap keputusan berkunjung di Pantai Syari’ah Pulau Santen Banyuwangi?; Apakah label halal, kesadaran halal, dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di Pantai Syari’ah Pulau Santen Banyuwangi melalui kepuasan pengunjung?. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Label Halal, Kesadaran Halal, dan Lokasi Terhadap Keputusan Berkunjung Dan Kepuasan Pengunjung Di Pantai Syari’ah Pulau Santen Banyuwangi. Lokasi penelitian di Pantai Syari’ah Pulau Santen Banyuwangi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Variabel yang digunakan adalah Label Halal, Kesadaran Halal, Lokasi, Keputusan Berkunjung, dan Kepuasan Pengunjung. Sampel berjumlah 100 responden yaitu para pengunjung Pantai Syari’ah Pulau Santen Banyuwangi. Alat pengumpulan data berupa angket dan menggunakan analisis jalur dengan program statistik SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kesadaran halal berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan berkunjung. Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Kepuasan pengunjung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung. Selanjutnya Label halal memiliki pengaruh lebih besar dan signifikan terhadap keputusan berkunjung melalui kepuasan pengunjung, kesadaran halal memiliki pengaruh lebih besar dan signifikan terhadap keputusan berkunjung melalui kepuasan pengunjung, dan lokasi memiliki pengaruh lebih besar dan signifikan terhadap keputusan berkunjung melalui kepuasan pengunjung.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12508184025 SIGIT ARIANTO NUGROHO
Date Deposited: 12 Oct 2020 07:12
Last Modified: 12 Oct 2020 07:12
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16826

Actions (login required)

View Item View Item