PENGARUH KEADILAN, SISTEM PERPAJAKAN, DISKRIMINASI, TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERPAJAKAN, DAN KEMUNGKINAN TERDETEKSI KECURANGAN TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI SYARIAH MENGENAI ETIKA PENGGELAPAN PAJAK (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Syariah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)

TRI WINA SEPTIANI, 17403163105 (2020) PENGARUH KEADILAN, SISTEM PERPAJAKAN, DISKRIMINASI, TEKNOLOGI DAN INFORMASI PERPAJAKAN, DAN KEMUNGKINAN TERDETEKSI KECURANGAN TERHADAP PERSEPSI MAHASISWA AKUNTANSI SYARIAH MENGENAI ETIKA PENGGELAPAN PAJAK (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Syariah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTAK.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (458kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (686kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (477kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (850kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (235kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (311kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Keadilan, Sistem Perpajakan, Diskriminasi, Teknologi dan Informasi Perpajakan, dan Kemungkinan Terdeteksi Kecurangan Terhadap Persepsi Mahasiswa Akuntansi Syariah Mengenai Etika Penggelapan Pajak (Studi Empiris Mahasiswa Akuntansi Syariah Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)” ini ditulis oleh Tri Wina Septiani, NIM 17403163, pembimbing Dyah Pravitasari, S.E.,M.S.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kasus penggelapan pajak di Indonesia, sehingga memberikan suatu persepsi tersendiri bagi setiap orang khususnya mahasiswa sebagai agent of change mengenai penggelapan pajak. Persepsi etis maupun tidak etis atas tindakan menggelapkan pajak tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya keadilan, sistem perpajakan, diskriminasi, teknologi dan informasi perpajakan, serta kemungkinan terdeteksi kecurangan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan secara parsial dan simultan pengaruh keadilan, sistem perpajakan, diskriminasi, teknologi dan informasi perpajakan, serta kemungkinan terdeteksi kecurangan terhadap persepsi mahasiswa mengenai etika penggelapan pajak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang diperoleh dari kuesioner dan diukur dengan menggunakan skala likert. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan random sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiwa Akuntansi Syariah IAIN Tulungagung yang berjumlah 252 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 25 Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial keadilan, diskriminasi, teknologi dan informasi perpajakan tidak berpengaruh terhadap persepsi mahasiswa akuntansi syariah mengenai etika penggelapan pajak. Sedangkan sistem perpajakan dan kemungkinan terdeteksi kecurangan berpengaruh terhadap persepsi wajib pajak mengenai etika penggelapan pajak. Secara simultan, semua faktor berpengaruh terhadap persepsi mahasiswa akuntansi syariah mengenai etika penggelapan pajak. Kata Kunci : keadilan, sistem perpajakan, diskriminasi, teknologi dan informasi perpajakan, kemungkinan terdeteksi kecurangan, persepsi mahasiswa akuntansi syariah mengenai etika penggelapan pajak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: 17403163105 Tri Wina Septiani
Date Deposited: 07 Oct 2020 04:13
Last Modified: 07 Oct 2020 04:13
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16820

Actions (login required)

View Item View Item