STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI DALAM MENINGKATKAN HASIL PRODUKSI DAN PENJUALAN BAKPIA MAHARANI DESA. GEMBLEB KEC. POGALAN KAB. TRENGGALEK

NABILA APRILIANI, 17402163339 (2020) STRATEGI PEMASARAN HOME INDUSTRI DALAM MENINGKATKAN HASIL PRODUKSI DAN PENJUALAN BAKPIA MAHARANI DESA. GEMBLEB KEC. POGALAN KAB. TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (173kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (96kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (321kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (531kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (254kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (398kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (270kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (235kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (178kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Home Industri Dalam Meningkatkan Hasil Produksi dan Penjualan Bakpia Maharani Desa. Gembleb Kec. Pogalan Kab. Trenggalek” Ditulis Oleh Nabila Apriliani, NIM 17402163339, Pembimbing Oleh Ahmad Budiman, M.S.I Penelitihan ini dilatarbelakangi oleh masalah persaingan usaha yang semakin ketat, maka pengusaha dituntut lebih mempertimbangkan manajemen pemasarannya salah satunya usaha home industri “Bakpia Maharani”. “Bakpia Maharani” merupakan usaha yang menjual makanan oleh-oleh khs Trenggalek. Usaha home industri ini menggunakan strategi pemasaran yang meliputi produk, harga, promosi, dan distribusi. Keunggulan yang dimiliki “Bakpia Maharani” yaitu menciptakan sebuah produk yang memiliki kualitas, mutu yang baik dan memproduksi berbagai kue basah khas Trenggalek.Oleh karena itu, peneliti mengangkat permasalahan tentang Strategi Pemasaran Home Industri Dalam Meningkatkan Hasil Produksi dan Penjualan Bakpia Maharani Desa. Gembeb Kec. Pogalan Kab. Trenggalek. Dimana tujuan dalam penelitihan ini ialah (1) Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan pengusaha dalam meningkatkan hasil produksi dan penjualan bakpia maharani?, (2) Bagaimana kendala dan solusi pada strategi pemasaran dalam meningkatkan hasil produksi dan penjualan bakpia maharani?. Dalam penelitihan ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek penelitihan adalah pemilik usaha “Bakpia Maharani”, karyawan, dan konsumen dari “Bakpia Maharani”. Untuk teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Tahap selanjudnya, menganalisis data dengan menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitihan menunjukkan bahwa: (1) strategi pemasaran yang dilakukan pengusaha dalam meningkatkan hasil produksi dan penjualan bakpia maharani meliputi: Strategi produk: selalu menjaga kualitas, mutu barang, harga: produk yang dijual sesuai dengan kualitas barang yang dihasilkan. Dalam melakukan promosi “Bakpia Maharani” menggunakan media sosial whatsapp, fecebook dan dari mulut ke mulut, distribusi yang dilakukan dengan cara pemesanan dan menyediakan layanan pesan antar. (2) kendala dan solusi pada strategi pemasaran meliputi. (a) Kendala yang dialami: Produk: mengalami kegagalan produksi, harga: konsumen masih melakukan penawaran harga, promosi: belum maksimal, distribusi tempat dan saluran distribusi kurang strategis. (b) solusi yang dialami : Produk: mengadakan Promo, Harga sesuai varian isi produk, Distribusi dengan membuka outlit dan bekerja sama dengan distributor besar. Segala strategi ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi dan penjualan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Hasil Produksi, Penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163339 Nabila apriliani
Date Deposited: 22 Sep 2020 03:17
Last Modified: 23 Sep 2020 04:54
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16678

Actions (login required)

View Item View Item