STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA GURU DI SMAN 2 TRENGGALEK

HERLIN NURJANNAH, 17207163095 (2020) STRATEGI KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN DISIPLIN KERJA GURU DI SMAN 2 TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (426kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (167kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (295kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (390kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (591kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (187kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (158kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (137kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini ditulis oleh Herlin Nurjannah, NIM. 17207163095, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, dengan judul “Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru di SMAN 2 Trenggalek”, Dosen Pembimbing Dr. Hj. Sulistyorini, M. Ag., NIP. 19651215200312. Kata Kunci: Srategi Kepala Sekolah, Disiplin Kerja Guru Kepala sekolah berperan penting dalam meningkatkan disiplin kerja guru. Hal ini tidak terlepas dari tanggung jawab kepala sekolah sebagai seorang pimpinan lembaga pendidikan. Salah satu penentu disiplin kerja guru adalah peran kepala sekolah. Yaitu bagaimana kepala sekolah meningkatkan disiplin kerja guru melalui strategi – strategi yang diberikannya. Berdasarkan hal tersebut maka peneliti tersebut maka peneliti termotivasi untuk mengadakan penelitian dan hasilnya dituangkan dalam skripsi dengan judul Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru di SMAN 2 Trenggalek. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Formulasi Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru di SMAN 2 Trenggalek, (2) Implementasi Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru di SMAN 2 Trenggalek, (3) Evaluasi Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru di SMAN 2 Trenggalek. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode wawancara mendalam, observasi partisipan dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan metode induktif dengan alur tahapan reduksi data, penyajian data (data display) dan menarik kesimpulan dan verifikasi. Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan: (1) Formulasi Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru di SMAN 2 Trenggalek dilaksanakan berawal dari kepala sekolah melakukan observasi terlebih dahulu untuk mengetahui kondisi awal dalam membuat rencana kera dan dalam membuat rancangan atau perencanaan tersebut kepala sekolah mengadakan rapat pimpinan dan melibatkan seluruh anggota. (2) Implementasi Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru di SMAN 2 Trenggalek dilakukan melalui pemberian keteladanan kepala sekolah, pembinaan rutin, motivasi, kompensasi, penghargaan dan proses pengawasan. (3) Evaluasi Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan Disiplin Kerja Guru di SMAN 2 Trenggalek dilakukan kepala sekolah secara internal, eksternal dan evaluasi yang dilakukan sewaktu – waktu dan mendadak.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Menengah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 17207163095 Herlin Nurjannah
Date Deposited: 14 Sep 2020 02:32
Last Modified: 14 Sep 2020 02:32
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16464

Actions (login required)

View Item View Item