PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT KEPUASAN, DAN MINAT NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA TBK. CABANG KEDIRI

17401163163, SRI WARIH SUNU WIDODO (2020) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, TINGKAT KEPUASAN, DAN MINAT NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH DI PT. BANK MUAMALAT INDONESIA TBK. CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (874kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (160kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (114kB)
[img] Text
BAB l.pdf

Download (339kB)
[img] Text
BAB ll.pdf

Download (503kB)
[img] Text
BAB lll.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB lV.pdf

Download (773kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (235kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan dan Minat Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri” ini ditulis oleh Sri Warih Sunu Widodo, NIM. 17401163163, pembimbing Dr. H. Mashudi M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya persaingan lembaga keuangan, tidak hanya dengan sesama bank syariah, namun juga dengan lembaga keuangan lainnya seperti BMT, Koperasi Syariah yang sekarang mulai tumbuh dan berkembang diberbagai daerah. Hubungan antara bank syariah dengan nasabah akan menumbuhkan loyalitas masyarakat dan mewujudkan kualitas pelayanan yang sangat baik kepada nasabah. Pelayanan yang memuaskan akan menumbuhkan sikap minat dan loyalitas nasabah sehingga dapat mempengaruhi keberhasilan dan keberadaan bank syariah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri?, 2) Apakah tingkat kepuasan nasabah berpengarh terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri?, 3) Apakah minat nasabah berpengaruh terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri?, 4) Apakah pada pengaruh kualitaas pelayanan, tingkat kepuasan dan minat nasabah terhadap loyalitas nasabah di PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri?. Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, tingkat kepuasan dan minat nasabah terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil angket auto koesioner yang telah diisi oleh nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri, yang menjadi sampel penelitian. Sampel pada penelitian ini ada 96. Metode analisa penelitian ini adalah uji validitas dan reabilitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji T, uji F, dan koefisiensi determinasi (R). Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan sig, 0,005, variabel tingkat kepuasan terhadap loyalitas nasabah dengan sig, 0,007, sedangkan variabel minat nasabah terhadap loyalitas nasabah dengan sig, 0,000. Dari hasil uji F, nilai Fhitung sebesar 49,913 dengan tingkat signifikan 0,000 sehingga ada pengaruh kualitas pelayanan, tingkat kepuasan, dan minat nasabah terhadap loyalitas nasabah PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk. Cabang Kediri. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Tingkat Kepuasan, Minat Nasabah, dan Loyalitas Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Sri Warih Sunu Widodo 17401163163
Date Deposited: 01 Sep 2020 07:51
Last Modified: 01 Sep 2020 07:51
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16282

Actions (login required)

View Item View Item