PENGARUH SIKAP DISIPLIN, EMPATI, DAN JUJUR TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS KOPERASI SYARIAH KARYA MANDIRI KAUMAN DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG)

OVI LERIANDA PUTRI LIDIAWATI, 17401163298 (2020) PENGARUH SIKAP DISIPLIN, EMPATI, DAN JUJUR TERHADAP KEPUASAN NASABAH (STUDI KASUS KOPERASI SYARIAH KARYA MANDIRI KAUMAN DAN BMT MUAMALAH TULUNGAGUNG). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (396kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (131kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (446kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (731kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (487kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (712kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (318kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Sikap Disiplin, Empati, dan Jujur Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Koperasi Syariah Karya Mandiri Kauman dan BMT Muamalah Tulungagung)” ditulis oleh Ovi Lerianda Putri Lidiawati, NIM. 17401163298, Pembimbing Dr. H. Mashudi M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin kuatnya persaingan akan menuntut antar lembaga untuk memberikan pelayanan dan kinerja yang baik agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan tepat bagi nasabahnya. Dalam memberikan pelayanan tentunya membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki pengetahuan dan berkompeten dibidangnya, sehingga dapat memberikan kontribusi bagi lembaga keuangan. Selain itu, sebagai usaha untuk bertahan dari persaingan dan mempertahankan nasabah, sumber daya manusia harus memiliki sikap sikap yang baik dan mencerminkan nilai-nilai agama islam dalam hal pelayanan, agar dapat memberikan citra tentang baik atau tidaknya lembaga keuangan tersebut di mata nasabah. Beberapa tujuan dari skripsi ini secara spesifik bermaksud: (1) Untuk menguji pengaruh disiplin kerja terhadap kepuasan nasabah di Koperasi Syariah Karya Mandiri Kauman dan BMT Muamalah Tulungagung, (2) Untuk menguji pengaruh sikap empati terhadap kepuasan nasabah di Koperasi Syariah Karya Mandiri Kauman dan BMT Muamalah Tulungagung, (3) Untuk menguji pengaruh sikap jujur terhadap kepuasan nasabah di Koperasi Syariah Karya Mandiri Kauman dan BMT Muamalah Tulungagung, (4) Untuk menguji pengaruh secara bersama sama sikap disiplin kerja, empati, dan jujur berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di Koperasi Syariah Karya Mandiri Kauman dan BMT Muamalah Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Metode pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik penyebaran angket dengan sampel sebanyak 80 di Koperasi Syariah Karya Mandiri dan 86 di BMT Muamalah Tulungagung. Teknik analisa data yang digunakan terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R²). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial: (1) Sikap disiplin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (2) Empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (3) Jujur berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, (4) Secara simultan bersama-sama sikap disiplin, empati, dan jujur mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kata Kunci: Sikap Disiplin, Empati, Jujur, dan Kepuasan Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Ovi Lerianda Putri Lidiawati 17401163298
Date Deposited: 01 Sep 2020 07:40
Last Modified: 09 Jun 2021 06:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/16281

Actions (login required)

View Item View Item