PENGARUH DIGITALISASI PERBANKAN MELALUI SELF SERVICE TECHNOLOGY TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PENGGUNA LAYANAN DIGITAL BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung)

17401163074, Eka Diah Saputri (2020) PENGARUH DIGITALISASI PERBANKAN MELALUI SELF SERVICE TECHNOLOGY TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PENGGUNA LAYANAN DIGITAL BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (841kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (383kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (338kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (514kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (475kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (441kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (226kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Digitalisasi Perbankan Melalui Self Service Technology Terhadap Kepuasan Mahasiswa Pengguna Layanan Digital Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa FEBI IAIN Tulungagung)” ini ditulis oleh Eka Diah Saputri, NIM. 17401163074, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan teknologi yang begitu pesat di era globalisasi. Perkembangan tersebut sudah merubah pola gaya hidup digital mahasiswa sebagai generasi milineal dalam melakukan transaksi pembelian ataupun pembayaran online. Sama halnya dengan mahasiswa rantau yang menjadikan layanan digital sebagai bagian terpenting dalam hidupnya. Saat ini juga sudah banyak kampus yang bekerja sama dengan pihak perbankan dalam melakukan transaksi keuangan yang dapat memudahkan mahasiswa tanpa harus datang langsung ke bank. Sehingga mahasiswa dapat merasakan kemudahan dengan adanya layanan digital perbankan yang dapat memberikan kepuasan tersendiri kepada mahasiswa. Penelitian ini mengangkat permasalahan mengenai pengaruh layanan automatic teller machine/ ATM, mobile banking dan internet banking terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan digital bank syariah baik secara parsial (individu) maupun simultan (bersama-sama). Adapun tujuan dari penelitian yaitu untuk mengetahui pengaruh signifikan automatic teller machine/ ATM, mobile banking dan internet banking terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan digital bank syariah baik secara parsial (individu) maupun simultan (bersama sama). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel dengan teknik incidental sampling. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Pada penelitian ini menggunakan metode analisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial automatic teller machine/ ATM berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan digital bank syariah, mobile banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan digital bank syariah, dan internet banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan digital bank syariah. Secara simultan automatic teller machine/ATM, mobile banking dan internet banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa pengguna layanan digital bank syariah Kata kunci: Kepuasan Mahasiswa, Automatic Teller Machine/ ATM, Mobile Banking dan Internet Banking.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Eka Diah Saputri 17401163074
Date Deposited: 03 Sep 2020 03:09
Last Modified: 03 Sep 2020 03:09
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16247

Actions (login required)

View Item View Item