PENGARUH MOTIVASI GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP PELAJARAN PAI KELAS XI Di SMKN BANDUNG TULUNGAGUNG ( Studi Kasus Jurusan Akuntansi SMKN 1 Bandung Tulungagung)

17201163355, MOCHAMMAD FARID ALASHAR (2020) PENGARUH MOTIVASI GAYA BELAJAR SISWA TERHADAP PELAJARAN PAI KELAS XI Di SMKN BANDUNG TULUNGAGUNG ( Studi Kasus Jurusan Akuntansi SMKN 1 Bandung Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
Cover.pdf

Download (449kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (140kB)
[img] Text
Daftar isi.pdf

Download (112kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (156kB)
[img] Text
Bab II.pdf

Download (238kB)
[img] Text
Bab III.pdf

Download (268kB)
[img] Text
Bab IV.pdf

Download (276kB)
[img] Text
Bab V.pdf

Download (154kB)
[img] Text
Bab VI.pdf

Download (95kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (100kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Motivasi Gaya Belajar Siswa terhadap Pelajaran PAI kelas XI di SMKN Bandung ( Studi Kasus Jurusan Akuntansi SMKN 1 Bandung)” ini ditulis oleh Mochammad Farid Alashar, NIM : 17201163355 Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, yang dibimbing oleh Drs. H. Masduki, M.Ag.NIP: 196207081998031001. Penelitian ini dilatarbelakangi keingin tahuan terhadap motivasi belajar pelajaran PAI kelas XI jurusan Akuntansi, di SMKN 1 Bandung Tulungagung. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan : (1) menjelaskan pengaruh motivasi belajar siswa terhadap pelajaran PAI kelas XI Jurusan Akuntansi di SMKN 1 Bandung Tulungagung. (2) menjelaskan pengaruh gaya belajar siswa terhadap pelajaran PAI kelas XI Jurusan Akuntansi di SMKN 1 Bandung Tulungagung (3) perbedaan motivasi belajar siswa dan gaya belajar siswa terhadap pelajaran PAI Kelas XI Jurusan Akuntansi di SMKN 1 BandungTulungagung . Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deduktif – induktif. Dengan populasi dan sampel 34 siswa yang diambil 1 kelas. siswa SMKN 1 Bandung Jurusan Akuntansi sebagai variabel X atau variabel bebas dan motivasi belajar PAI sebagai variabel Y atau variabel terikat. Dalam penelitian ini, uji validitas dilakukan menggunakan product moment. Untuk menguji hipotesis, peneliti menggunakan analisis statistik deskriptif dan uji regresi sederhana. Dari hasil analisis data, penulis menarik kesimpulan sebagai berikut : (1) Berdasarkan hasil angket motivasi intrinsik tentang kegiatan diniyah yang peneliti sebarkan, diperoleh nilai rata-rata sebesar 95,2. Hal ini menunjukkan bahwa keikutsertaan siswa Smk Negeri 1 Tulungagung Tahun Ajaran 2019/2020 di madrasah diniyah tergolong tinggi. dan diperoleh rata- rata intrinsik yaitu 33.87 (2) Berdasarkan analisa deskriptif yang diolah dengan menggunakan bantuan SPSS versi 16.00, untuk variabel motivasi ekstrinsik mata pelajaran PAI (Y) dapat diketahui rata ekstrinsik (X2) dapat diketahui rata-rata (mean) yaitu 33,87 intrinsik dan (mean ) ekstrinsik yaitu 28,00 median (Me) ekstrinsik (X2) yaitu 17.00 dan standar deviasi ekstrinsik (X2) yaitu 44.460 Berdasarkan tabel diatas skor maksimal untuk variabel ekstrinsik (X2) 168 , skor variabel ekstrinsik. (3) Berdasarkan hasil analisis dari uji normalitas ditarafkan normal .sedangkan untuk uji linieritas bahwa hitung > t tabel (2,981 > 0,329.) dan signifikasi 0,000 < 0,05, maka Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan motivasi belajar siswa dan gaya belajar siswa terhadap pelajaran PAI Kelas XI Jurusan Akuntansi di SMKN 1 Bandung Tulungagung . Kata Kunci : Motivasi Belajar, Gaya Belajar Siswa terhadap pelajaran PAI kelas XI Jurusan Akuntansi

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Menengah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mochammad Farid Alashar 17201163355
Date Deposited: 31 Aug 2020 03:41
Last Modified: 31 Aug 2020 03:41
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16242

Actions (login required)

View Item View Item