KREATIFITAS GURU AL-QURAN HADITS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN SISWA DI MTs SUNAN KALIJOGO KALIDAWIR TULUNGAGUNG

17201163086, DEVI WAHYUNI (2020) KREATIFITAS GURU AL-QURAN HADITS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN SISWA DI MTs SUNAN KALIJOGO KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (456kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (205kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (608kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (832kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (359kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (363kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (516kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (287kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (403kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kreativitas Guru Al-Quran Hadits Dalam Menigkatkan Kualitas Pembelajaran Siswa di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung” ini ditulis oleh Devi Wahyuni, NIM. 17201163086, Pembimbing Prof. Dr. H. Akhyak M.Ag Kata kunci : Kreativitas Guru, Kualitas Pembelajaran Penelitian ini dilatar belakangi oleh sekarang ini banyak dijumpai sekolah sekolah yang masih menggunakan metode/media dengan seadanya dalam artian monoton dan yang mudah untuk digunakan seperti halnya metode ceramah dan media papan tulis. kreativitas guru yang sangat diperlukan dalam proses pembelajaran, karena dengan kreativitas guru dalam mengelola pembelajaran akan membuat proses pembelajaran semakin menarik dan menyenangkan. Jika proses pembelajaran menarik dan menyenangkan akan meningkatkan minat belajar siswa sehingga siswa semakin faham mengenai materi yang disampaikan dan berdampak pada peningkatan kualitas pembelajaran di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung. Fokus penelitian ini adalah (1)Bagaimana kreativitas guru Al-Quran Hadits dalam mengembangkan metode pembelajaran di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung? (2) Bagaimana kreativitas guru Al-Quran Hadits dalam mengembangkan media pembelajaran di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung? (3) Bagaimana kreativitas guru Al Quran Hadits dalam mengembangkan pengelolaan kelas pada pembelajaran di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung ? Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk memaparkan kreativitas guru Al-Quran Hadits dalam mengembangkan metode pembelajaran di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung. (2) Untuk memaparkan kreativitas guru Al-Quran Hadits dalam mengembangkan media pembelajaran di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung. (3) Untuk memaparkan kreativitas guru Al-Quran Hadits dalam mengembangkan pengelolaan kelas pada pembelajaran siswa di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif . Untuk metode pengumpulan data menggunkan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Metode wawancara dan observasi digunakan untuk menggali informasi tentang kreativitas guru Al-Quran Hadits dalam meningkatkan kulitas pembelajaran siswa di MTs Sunan Kalijogo Kalidawir Tulungagung, sedangkan metode dokumentasi digunakan untuk menggali data tentang profil sekolah, struktur organisasi, kegiatan pembelajaran dan sarana dan prasarana sekolah. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa (1) Guru bertindak kreatif dalam menggunakan metode pembelajaran, yakni dengan menerapkan beberapa metode dalam pembelajaran (2) Guru bertindak kreatif dalam menggunakan media pembelajaran, yakni dengan menggunakan media yang beragam dan bervariatif dalam pembelajaran (3) Guru bertindak kreatif dalam mengelola kelas yakni dengan memperhatikan segala sesuatu yang menunjang kegiatan proses pembelajara

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: DEVI WAHYUNI 17201163086
Date Deposited: 25 Aug 2020 01:54
Last Modified: 25 Aug 2020 01:54
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16154

Actions (login required)

View Item View Item