KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING DI MA DARUL HIKMAH TAWANGSARI TULUNGAGUNG

17204163293, INDAH RAHMAWATI (2020) KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA DITINJAU DARI SELF REGULATED LEARNING DI MA DARUL HIKMAH TAWANGSARI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (505kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (148kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (388kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (457kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (176kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (843kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (153kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Ditinjau dari Self Regulated Learning”, ditulis oleh Indah Rahmawati, NIM. 17204163293, Pembimbing Dr. Ummu Sholihah, S.Pd., M.Si. Kata Kunci: Koneksi Matematis, Self Regulated Learning Fenomena yang sering terjadi pada proses pembelajaran matematika adalah siswa masih kesulitan untuk mengingat teori dan konsep yang berkaitan dengan materi yang sedang dipelajarinya, mengingat konsep matematika yang sudah dipelajari dan yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari. Sehingga koneksi matematis siswa masih kurang. Salah satu hal yang dapat mempengaruhi koneksi matematis siswa adalah self regulated learning siswa yang berbeda-beda. Self regulated learning merupakan kegiatan yang dilakukan oleh siswa yang meliputi inisiatif belajar, mendiagnosa kebutuhan belajar, menetapkan tujuan belajar, memilih dan menggunakan sumber, memilih dan menerapkan strategi belajar, belajar mandiri, bekerja sama dengan orang lain, dan mengontrol diri. Tujuan penelitian ini adalah (1) mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa yang memiliki self regulated learning tinggi dalam menyelesaikan soal matematika materi matriks, (2) mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa yang memiliki self regulated learning sedang dalam menyelesaikan soal matematika materi matriks, (3) mendeskripsikan kemampuan koneksi matematis siswa yang memiliki self regulated learning rendah dalam menyelesaikan soal matematika materi matriks. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian adalah 6 siswa kelas XI IPA 2 dengan self regulated learning tinggi, rendah, dan sedang dengan masing masing kriteria adalah 2 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, tes, dan wawancara. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini adalah (1) kemampuan koneksi matematis siswa yang memiliki self regulated learning tinggi telah memenuhi semua indikator koneksi matematis, (2) kemampuan koneksi matematis siswa yang memiliki self regulated learning sedang memenuhi dua indikator koneksi matematis, (3) kemampuan koneksi matematis siswa yang memiliki self regulated learning rendah hanya memenuhi satu indikator koneksi matematis.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: INDAH RAHMAWATI 17204163293
Date Deposited: 24 Aug 2020 03:42
Last Modified: 24 Aug 2020 03:42
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16063

Actions (login required)

View Item View Item