ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, RASIO PROFITABILITAS DAN RASIO AKTIVITAS UNTUK MENILAI KINERJA PERUSAHAAN PT. MAYORA INDAH Tbk.

17403153054, MOHAMMAD NAFIUDIN (2020) ANALISIS RASIO LIKUIDITAS, RASIO PROFITABILITAS DAN RASIO AKTIVITAS UNTUK MENILAI KINERJA PERUSAHAAN PT. MAYORA INDAH Tbk. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (406kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (313kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (423kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (566kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (626kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (233kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Rasio Likuiditas, Rasio Profitabilitas dan Rasio Aktivitas untuk Menilai Kinerja Perusahaan PT. Mayora Indah Tbk.” ini ditulis oleh Mohammad Nafiudin, NIM. 17403153054, Jurusan Akuntansi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dyah Pravitasari, S.E., M.S.A,. Pentingnya analisa rasio keuangan bagi pihak-pihak yang berkepentingan terhadap posisi keuangan maupun perkembangan perusahaan, maka peneliti tertarik untuk meneliti kinerja perusahaan dengan menggunakan analisis Likuiditas, Profitabilitas dan Aktivitas. Adapun yang menjadi tujuan penelitian ini adalah: (1). Untuk menganalisis apakah rasio likuiditas berpengaruh dalam menilai kinerja perusahaan PT. Mayora Indah Tbk. (2).Untuk menganalisis apakah rasio profitabilitas berpengaruh dalam menilai kinerja perusahaan PT. Mayora Indah Tbk. (3). Untuk menganalisis apakah rasio aktivitas berpengaruh dalam menilai kinerja perusahaan PT. Mayora Indah Tbk. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1). Apakah rasio likuiditas berpengaruh dalam menilai kinerja perusahaan PT. Mayora Indah Tbk.? (2). Apakah rasio profitabilitas berpengaruh dalam menilai kinerja perusahaan PT. Mayora Indah Tbk.? (3). Apakah rasio aktivitas berpengaruh dalam menilai kinerja perusahaan PT. Mayora Indah Tbk.?. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah laporan keuangan PT. Mayora Indah Tbk. Sampling dalam penelitian ini menggunakan laporan keuangan yang berupa laporan neraca, laporan rugi laba dan laporan arus kas. Kemudian sampel yang digunakan adalah laporan tahunan selama 3 periode. Hasil penelitia ini menunjukkan bahwa PT. Mayora Indah Tbk. selama tiga tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan, Rasio Likuiditas PT. Mayora indah Tbk. yang terdiri dari Current Ratio dan Quick Ratio dinilai dalam keadaan yang positif. Rasio Profitabilitas PT. Mayora indah Tbk. yang terdiri dari Net Profit Margin, ROA, dan ROE dinilai dengan keadaan yang cukup positif. Analisis kinerja perusahaan dengan menggunakan Rasio Aktivitas PT. Mayora indah Tbk. yang terdiri dari Working Capital Turn Over, Total Asset Turn Over, Recaivabel Turn Over, dan Fixed Asset Turn Over juga dinilai dengan keadaan yang positif baik. Kata Kunci: Kinerja Perusahaan, Analisis rasio likuiditas, profitabilitas dan aktivitas.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Akutansi Syariah
Depositing User: Mohammad Nafiudin 17403153054
Date Deposited: 13 Aug 2020 04:01
Last Modified: 13 Aug 2020 04:01
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/16020

Actions (login required)

View Item View Item