PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI PT BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI

17401163161, SRININGSIH (2020) PENGARUH PENGETAHUAN NASABAH, PROMOSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI PT BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (786kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR_ISI.pdf

Download (204kB)
[img] Text
BAB_I.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB_II.pdf

Download (719kB)
[img] Text
BAB_III.pdf

Download (531kB)
[img] Text
BAB_IV.pdf

Download (787kB)
[img] Text
BAB_V.pdf

Download (308kB)
[img] Text
BAB_VI.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (224kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Pengaruh Pengetahuan Nasabah, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Nasabah Menabung Di PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Sriningsih, NIM 17401163161, dengan Dosen Pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena perkembangan bank syariah yang semakin pesat, menjadikan persaingan yang semakin tajam antar bank dalam merebut hati nasabah, sehingga menyebabkan bank harus memahami kebutuhan dan keinginan nasabahnya dalam menyediakan produk yang memiliki nilai unggul, yakni dengan mengadakan promosi tentang produk kepada konsumen, agar konsumen mengetahui dan mengenal dengan produk yang ditawarkan sehingga akan tertarik menggunakan produk bank tersebut dan menaruh kepercayaan terhadap kualitas bank tersebut. Kemudian, masih ada masyarakat sekitar yang belum mengenal adanya bank tersebut, baik keberadaan maupun produknya. Oleh karena itu, agar bank dapat bertahan, mampu bersaing, dan menguasai pasar, bank harus memperhatikan hal – hal yang dapat mempengaruhi keputusan nasabah menabung, yaitu pengetahuan nasabah, promosi dan kualitas pelayanan. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1)Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan nasabah terhadap keputusan nasabah menabung di PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. (2)Untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan nasabah menabung di PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. (3)Untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap keputusan nasabah menabung di PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. (4) Untuk mengetahui pengaruh pengetahuan nasabah, promosi, dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap keputusan nasabah menabung di PT Bank Muamalat Indonesia Kantor Cabang Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Metode analisa dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas,uji normalitas, uji asumsi klasik, uji T, uji F, uji regresi linier berganda, dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial : (1)Pengetahuan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, (2)Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, (3)Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kemudian secara simultan, (4)pengetahuan nasabah, promosi, dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kata Kunci : Pengetahuan Nasabah, Promosi, Kualitas Pelayanan, Keputusan Nasabah Menabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: SRININGSIH 17401163161
Date Deposited: 06 Aug 2020 01:55
Last Modified: 06 Aug 2020 01:55
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/15940

Actions (login required)

View Item View Item