PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN PRODUK DAN MOTIVASI MENJAUHI RIBA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK JATIM SYARIAH KANTOR CABANG KEDIRI

17401163186, MIA MINANTI OKTAVI AZIZAH (2020) PENGARUH PROMOSI, PENGETAHUAN PRODUK DAN MOTIVASI MENJAUHI RIBA TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH DI BANK JATIM SYARIAH KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (746kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (420kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (316kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (724kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (224kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (119kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Pengetahuan Produk dan Motivasi Menjauhi Riba Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Mia Minanti Oktavi Azizah, NIM. 17401163186, pembimbing Dr.H.Dede Nurohman,M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan bank syariah yang semakin pesat, menjadikan persaingan yang semakin ketat antar bank syariah dalam merebut hati nasabah. Sehingga mengakibatkan bank harus mampu memahami yang menjadi kebutuhan dan keinginan nasabahnya dengan menyediakan produk yang beragam dan memiliki nilai unggul. Agar konsumen tertarik menggunakan produk bank tersebut dan bank tersebut dapat bertahan, mampu bersaing, serta menguasai pasar maka bank harus memperhatikan hal-hal yangdapat mempengaruhi keputusan menjadi nasabah yaitu promosi, pengetahuan produk dan motivasi. Dalam hal ini peneliti mengangkat permasalahan mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan menjadi nasabah yaitu faktor promosi, pengetahuan produk dan motivasi menjauhi riba di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: (1) Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri? (2) Apakah pengetahuan produk berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri? (3) Apakah motivasi menjauhi riba berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri? (4) Apakah promosi, pengetahuan produk dan motivasi menjauhi riba secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri?. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh faktor promosi, pengetahuan produk, dan motivasi menjauhi riba terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian assosiatif. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menyebarkan angket kepada nasabah Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Metode analisis yang digunakan uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier dan berganda, serta uji hipotesis dan uji koefisien determinasi (R Square). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah (2) variabel pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah (3) variabel motivasi menjauhi riba berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di bank syariah (4) variabel promosi, pengetahuan produk dan motivasi menjauhi riba secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Jatim Syariah Kantor Cabang Kediri. Kata Kunci : Promosi, Pengetahuan Produk, Motivasi Menjauhi Riba, Keputusan Menjadi Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: MIA MINANTI OKTAVI AZIZAH 17401163186
Date Deposited: 29 Jul 2020 01:43
Last Modified: 29 Jul 2020 01:43
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/15874

Actions (login required)

View Item View Item