PERAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PEMBANGUNAN CITY WALK DI MAKAM BUNG KARNO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN

CITRA PUTRI CAHYANI, 17402163377 (2020) PERAN STRATEGI PEMASARAN MELALUI PEMBANGUNAN CITY WALK DI MAKAM BUNG KARNO DALAM MENINGKATKAN JUMLAH WISATAWAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (292kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (536kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (492kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (949kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (435kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Strategi Pemasaran dan Pembangunan City Walk di Makam Bung Karno dalam Meningkatkan Jumlah Wisatawan” ini ditulis Citra Putri Cahyani, NIM 17402163377, pembimbing Dr Sutopo, M. Pd. Strategi pemasaran merupakan logika pemasaran, dan berdasarkan itu unit bisnis diharapkan mampu mencapai sasaran-sasaran pemasarannya. Strategi pemasaran terdiri dari pengambilan keputusan tentang biaya pemasaran dan perusahaan, bauran pemasaran, dan alokasi pemasaran. Strategi yang dilakukan berpedoman pada etika bisnis yang ada dan tanpa melanggar hukum-hukum yang berlaku. Fokus penelitian ini adalah bagaimana sistem pemasaran melalui pembangunan city walk yang dilakukan pengelola wisata Makam Bung Karno? Apa saja hambatan yang di hadapi pengelola Makam Bungkarno dalam melakukan strategi pemasaran melalui pembangunan city walk? Apa saja hasil yang dicapai setelah dilakukannya strategi pemasaran melalui pembangunan city walk? Tujuan penelitian ini untuk menganalisis, memahami dan mengetahui sistem pemasaran melalui pembangunan city walk yang dilakukan oleh pengelola wisata Makam Bung Karno. Menganalisis, memahami dan mengetahui hambatan yang di hadapi pengelola Makam Bung Karno dalam melakukan strategi pemasaran melalui pembangunan city walk. Menganalisis, memahami dan mengetahui hasil yang dicapai setelah dilakukannya strategi pemasaran melalui pembangunan city walk. Dalam penelitian ini menggunakan kualitatif dan jenis penelitiannya studi kasus. Jenis penelitian studi kasus adalah suatu penelitian kualitatif yang berusaha menemukan makna, menyelidiki proses dan memperoleh pengertian dan pemahaman dari hasil wawancara medalam. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Berdasarkan data yang diperoleh dari wawancara, strategi pemasaran melalui pembangunan city walk dilakukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan. Strategi pemasaran dilakukan secara jujur dan tidak ada yang dirugikan. Tidak semua pemasaran yang dilakukan berjalan dengan lancer dan tanpa hambatan. Dalam melakukan strategi pemasaran pihak pengelola wisata Makam Bung Karno mempunyai kendala yaitu kurangnya komunikasi pemasaran dan besarnya biaya dalam melakukan periklanan. Kata kunci : strategi pemasaran, city walk, wisatawan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Citra Putri Cahyani 17402163377
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:49
Last Modified: 10 Jun 2021 04:02
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/15792

Actions (login required)

View Item View Item