PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG TABUNGAN HAJI PADA BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI

17401163371, ANNISA USWATUN HASANAH (2020) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG TABUNGAN HAJI PADA BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (327kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (40kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (225kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (242kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (181kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (289kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (106kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (161kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Keputusan Nasabah untuk Menabung Tabungan Haji pada Bank Muamalat Kantor Cabang Kediri” ini ditulis oleh Annisa Uswatun Hasanah, NIM. 17401163371, pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, S.E., M.Sy. Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya penduduk di Indonesia yang beragama Islam, guna untuk menyempurnakan agama, umat Islam diwajibkan untuk menunaikan ibadah haji bagi yang mampu. Untuk memudahkan umat Islam menunaikan ibadah haji, maka dengan adanya perbankan syariah maka Bank Muamalat KC Kediri memberikan produk tabungan haji kepada umat Islam. Dalam hal ini, Bank Muamalat KC Kediri harus memperhatikan beberapa hal seperti promosi, religiusitas, kepercayaan dan kesadaran merek agar dapat memudahkan umat Islam untuk beribadah ke tanah suci. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah kemampuan promosi marketing dapat mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri? 2) Apakah tingkat religiusitas marketing dapat mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri? 3) Apakah kepercayaan yang diberikan marketing dapat mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri? 4) Apakah kesadaran merek yang diberikan marketing dapat mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri? 5) Apakah promosi, religiusitas, kepercayaan dan kesadaran merek oleh marketing secara bersamaan dapat mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri?, penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya pengaruh yang signifikan antara variabel promosi, religiusitas, kepercayaan dan kesadaran merek terhadap keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner yang telah diisi oleh marketing Bank Muamalat KC Kediri. Analisis yang digunakan yakni regresi linier berganda, sementara uji hipotesis menggunakan uji parsial (uji T), uji simultan (uji F). Berdasarkan hasil penelitian, disimpulkan bahwa variabel promosi berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri, variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri, variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri, variabel kesadaran merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri, keempat variabel secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap terhadap keputusan nasabah untuk menabung tabungan haji pada Bank Muamalat KC Kediri. Kata Kunci : Relationship Marketing dan Keputusan Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: ANNISA USWATUN HASANAH 17401163371
Date Deposited: 27 Jul 2020 04:04
Last Modified: 27 Jul 2020 04:04
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/15766

Actions (login required)

View Item View Item