Peer Review Buku Dialektika Pembelajaran Sosiologi Pendidikan

Binti Maunah, 196509031998032001 (2019) Peer Review Buku Dialektika Pembelajaran Sosiologi Pendidikan. IAIN Tulungagung Press, Tulungagung.

[img] Text
Peer Review Buku Dialektika Pembelajaran Sosiologi Pendidikan.pdf

Download (371kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/14935/

Abstract

Komunikasi dan interaksi antara dosen dengan mahasiswa bisa terjadi secara intensif, bila dosen dapat merancang model pembelajaran sehingga mahasiswa dapat belajar secara optimal dan efektif. Dosen mempunyai peran ganda dan sangat strategis dalam kaitannya dengan kebutuhan mahasiswa terutama dalam proses pembelajaran selama perkuliahan. Dosen merupakan elemen kunci dalam sistem pendidikan di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta, Semua komponen baik sarana-prasarana, kurikulum, biaya, sangat mendukung dan membantu interaksi antara dosen dengan mahasiswa. Tanpa itu semua interaksi antara dosen dan mahasiswa tidak akan berkualitas dalam pembelajaran. Pada pembelajaran sosiologi pendidikan, dosen merupakan ujung tombak dalam proses pendidikan terutama pembelajaran. Proses pendidikan dan pembelajaran tidak akan berhasil dengan baik tanpa peran dosen. Dalam proses pembelajaran, dosen berperan paling menentukan melebihi metode atau materi. Dosen mengajarkan kepada mahasiswa bagaimana cara berinteraksi sosial antara dosen dengan mahasiswa dan mahasiswa dengan mahasiswa.

Item Type: Other
Subjects: Buku
Divisions: Karya Dosen
Depositing User: Doktor 196509031998032001 Binti Maunah
Date Deposited: 18 May 2020 02:24
Last Modified: 18 May 2020 02:24
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14976

Actions (login required)

View Item View Item