Pengaruh Layanan Elektronik Banking (E-Banking) Terhadap Kepuasan Nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung

Chusnia, Mei Sadatul (2014) Pengaruh Layanan Elektronik Banking (E-Banking) Terhadap Kepuasan Nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
HALAMAN DEPAN MEI.pdf

Download (254kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB SEMUA.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id

Abstract

Kata Kunci : Internet banking, SMS banking dan Kepuasan nasabah Penelitian dalam skrispsi ini dilatarbelakangi oleh sebuah kinerja suatu bank, yaitu ditentukan oleh seberapa baiknya suatu bank dalam mengelola usahanya sehingga dapat memperoleh profitabilitas yang maksimal. Dalam usahanya untuk memperoleh profit, dapat dilihat melalui variabel Elektronik Banking yang akan menentukan kinerja bank dalam memperoleh profit yang maksimal. Indikator-indikator tersebut adalah Internet banking dan SMS banking, sedangkan untuk tingkat profitabilitas diukur dengan variabel Kepuasan Nasabah. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah (1) Apakah internet banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (2) Apakah SMS banking berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (3) Apakah internet banking dan SMS banking secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung?. Adapun tujuan dari penelitian ini dalah untuk mengukur pengaruh dari Internet banking dan SMS banking terhadap tingkat profitabilitas yang diukur dari kepuasan nasabah. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran angket yang dilakukan di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung Tulungagung, dan data skunder yang diperoleh dari data yang didapatkan selama penelitian di BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung Tulungagung. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas data, uji regresi berganda, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Dari hasil analisis, secara bersama-sama dengan tingkat signifikansi 5% menunjukkan variabel Internet banking dan SMS banking berpengaruh secara signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah pada BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Adapun variabel Internet banking positif tetapi tidak berpengaruh siginifikan terhadap variabel kepuasan nasabah, sedangkan SMS banking negatif dan berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 06 Nov 2014 03:38
Last Modified: 06 Nov 2014 03:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/149

Actions (login required)

View Item View Item