PENGARUH BRAND IMAGE, MARKETING MIX DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PENABUNG DI KSPPS BMT PETA TRENGGALEK DAN KOPSYAH BMT BERKAH TRENGGALEK

RIZKY AGISTIN RIFA'ATUL MAHMUDAH, 17401163359 (2020) PENGARUH BRAND IMAGE, MARKETING MIX DAN RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS ANGGOTA PENABUNG DI KSPPS BMT PETA TRENGGALEK DAN KOPSYAH BMT BERKAH TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (584kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (171kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (397kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (814kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (338kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Image, Marketing Mix dan Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Anggota Penabung di KSPPS BMT Peta Trenggalek dan Kopsyah BMT Berkah Trenggalek” ini ditulis oleh Rizky Agistin Rifa’atul Mahmudah, NIM 17401163359, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Ali Mauludi, AC., M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan mikrosyariah khusunya BMT yang dari waktu ke waktu semakin ketat, sehingga setiap BMT harus menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk dapat mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih luas serta dapat meningkatkan loyalitas angggotanya. Beberapa strategi pemasaran yang dapat mempengaruhi loyalitas anggota yakni, Brand Image, Marketing Mix dan Relationship Marketing. Oleh karena itu penelitian ini mengangkat permasalahan yang dirumuskan dalam 4 pertanyaan yakni : (1) Bagaimana pengaruh band image terhadap loyalitas anggota penabung, (2) Bagaimana pengaruh marketing mix terhadap loyalitas anggota penabung, (3) bagaimana pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas anggota penabung, dan (4) Bagaimana pengaruh brand image, marketing mix dan relationship marketing secara bersama-sama terhadap loyalitas anggota penabung. Pada penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner dengan menggunakan teknik sampling insidental, skala pengukuran yang digunakan adalah skala likert, teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier bergandam uji T, Uji F dan Koefesien Determinasi.nSelanjutnya data diolah menggunakan software SPSS 16. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, menunjukkan bahwa: 1) variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota penabung, 2) variabel marketing mix berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota penabung, 3) variabel relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung, 4) dan pengujian secara bersama-sama variabel brand image, marketing mix, dan relationship marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas anggota penabung. Kata Kunci : Brand Image, Marketing Mix, Relationship Marketing, Loyalitas Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163359 Rizky Agistin Rifa’atul Mahmudah
Date Deposited: 11 Mar 2020 04:44
Last Modified: 31 Mar 2020 03:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14797

Actions (login required)

View Item View Item