Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kualitas santri di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Desa Ariyojeding – Kec. Rejotangan

M. Khusnudin, M. Khusnudin (2012) Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kualitas santri di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Desa Ariyojeding – Kec. Rejotangan. [ Skripsi ]

[img] Text
BAB I.docx

Download (35kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (58kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (68kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (21kB)
[img] Text
caver depan.docx

Download (205kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.docx

Download (19kB)
Official URL: http://repo.iain-tulungagung.ac.id

Abstract

Kata Kunci : Guru & Kualitas Santri Penelitian dalam skripsi ini, Guru merupakann titik sentral, yakni sebagai ujung tombak dilapangan dalam pengembangan kurikulum dan dalam proses pembelajaran, setiap guru diharapkan mampu dan bisa mengarahkan kegiatan belajar siswa agar mencapai keberhasilan belajar dan juga terhadap perkembangan siswanya dengan upaya mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki santri sehingga mampu meningkatkan kuliatas santri., agar out put yang dihasilkan memang benar-benar berkualitas bagi santri. Bertolak dari kenyataan dari uraian diatas, maka penulis tertarik untuk mengkaji dan melakukan penelitian tentang ““Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kualitas santri di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Desa Ariyojeding – Kec. Rejotangan” Penelitian ini terfokus pada “Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kualitas santri di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Desa Ariyojeding – Kec. Rejotangan”: 1). Bagaimana upaya Guru dalam meningkatkan kualitas santri di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Desa Ariyojeding – Kec. Rejotangan dalam pelaksanaan pembelajaran? 2). Bagaimana upaya Guru dalam meningkatkan kualitas santri di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Desa Ariyojeding – Kec. Rejotangan dalam pelaksanaan Skill Ketrampilan? Adapun tujuan dari penulisan sekripsi ini adalah: 1). Untuk mendriskripsikan upaya Guru dalam meningkatkan kualitas santri di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Desa Ariyojeding – Kec. Rejotangan dalam pelaksanaan pembelajaran. 2).Untuk mendriskripsikan upaya Guru dalam meningkatkan kualitas santri di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Desa Ariyojeding – Kec. Rejotangan dalam pelaksanaan Skill Ketrampilan. Penelitian tentang “Upaya Guru Dalam Meningkatkan Kualitas santri di Madrasah Hidayatul Mubtadi-ien Desa Ariyojeding – Kec. Rejotangan” ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Pengumpulan data dilakuakan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dukumentasi. Untuk menghindari kesalahan, maka diadakan pemeriksaan keabsahan data dengan teknik konfirmasi dan diskusi dengan teman sejawat.Kemudian data dianalisis dengan mengunakan analisis interaktif yaitu konseptualisasi, kategorisasi, kemudian direduksi, penyajian data selanjudnya diadakan penarikan kesimpulan. 1). upaya Guru dalam meningkatkan Kualitas Santri dalam pelaksanaan pembelajaran Madrasah Hidayatul Mubtadi’ien telah berjalan dengan baik dengan Memilih materi, merencanakan aktifitas pembelajaran, Memberikan motovasi, serta evaluasi pembelajaran serta meningkatkan prestasi santri. Dengan menggunakan metode pembelajaran yang telah diterapkan. 2). upaya Guru dalam meningkatkan Kualitas Santri dalam pelaksanaan Skill Ketrampilan Madrasah Hidayatul Mubtadi’ien dengan memberi Skill ketrampilan kaligrafi, Pencak silat, Seni rebana dan mencoba melakukan interaksi dengan mengasah dan mempelajari skill ketrampilan yang ada di lingkungan madrasah agar ketika kembali ke masyarakat santri dapat mengamalkan kemandirian yang diperoleh. Di samping itu perlu diperkuatnya program pendidikan dan ketrampilan. Bagi siapapun yang ingin melanjutkan penelitian tentang Upaya Guru dalam meningkatkan kualitas santri agar mengembangkan penelitian ini menjadi lebih baik

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Islàm
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Endang Rifngati S.Sos
Date Deposited: 13 Apr 2015 08:36
Last Modified: 13 Apr 2015 08:36
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/1472

Actions (login required)

View Item View Item