PENGARUH PENGGUNAAN PERALATAN KIT BAHASA INGGRIS DAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IV SD NEGERI SE KECAMATAN SUMBERGEMPOL

ANAMARIYATUL FAUZIYAH, 17505164005 (2018) PENGARUH PENGGUNAAN PERALATAN KIT BAHASA INGGRIS DAN MOTIVASI BELAJAR BAHASA INGGRIS TERHADAP PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IV SD NEGERI SE KECAMATAN SUMBERGEMPOL. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (338kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (192kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (334kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (446kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (672kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (163kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (49kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (31kB)

Abstract

ABSTRAK Tesis dengan judul "Pengaruh Penggunaan Peralatan KIT Bahasa Inggris dan Motivasi Belajar terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris siswa Kelas IV SD se Kecamatan Sumbergempol" ini ditulis oleh Anamariyatul Fauziyah dengan dibimbing oleh Dr. Hj. Elfi Muawanah, M.Pd. dan Dr. H. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I. Kata Kunci: KIT Bahasa Inggris, Motivasi, Prestasi Belajar. Penguasaan bahasa asing menjadi sebuah keharusan di zaman globalisasi seperti ini. Karena hal itu disebabkan bahasa merupakan suatu instrumen terpenting untuk berkomunikasi dengan orang lain atau juga bisa disebut dengan alat untuk berkomunikasi. Di dalam kehidupan pekerjaan, salah satu persyaratan yang wajib di lakukan adalah menguasai bahasa asing, atau di dalam pembelajaran banyak buku buku yang berbahasa asing, dan banyak sekali produk -produk dari luar negeri yang berbahasa asing terutama semenjak adanya pasar global. Maka secara tidak langsung kita semua dituntut untuk bisa berbahasa asing supaya bisa mengikuti perkembangan zaman yang semakin maju. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana pengaruh penggunaan peralatan KIT Bahasa Inggris terhadap prestasi belajar pelajaran Bahasa Inggris siswa Kelas IV SD Negeri se Kecamatan Sumbergempol? ; (2) Bagaimana pengaruh motivasi belajar Bahasa Inggris terhadap prestasi akademik Bahasa Inggris siswa Kelas IV SD Negeri se Kecamatan Sumbergempol? ; dan (3) Bagaimana pengaruh penggunaan peralatan KIT Bahasa Inggris dan motivasi belajar secara bersama-sama terhadap prestasi belajar pelajaran Bahasa Inggris siswa Kelas IV SD Negeri se Kecamatan Sumbergempol?. Tesis ini bermanfaat bagi penulis untuk menambah wawasan pola pikir, sikap, pengalaman yakni dengan memahami hakikat dari pengaruh penggunaan KIT Bahasa Inggris dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar siswa dalam proses pembelajaran Bahasa Inggris khususnya di SD. Dari hasil penelitian ini, penulis menyimpulkan bahwa : (1) Kurang adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel KIT bahasa inggris dengan variable prestasi belajar di SD se Kecamatan Sumbergempol. pengujian hipotesis KIT Bahasa inggris terhadap prestasi belajar. Yang ditunjukkan dengan pengujian hipotesis dilakukan dengan cara membandingkan antara hasil dari thitung dengan Ttabel. Nilai signifikansi t untuk KIT behasa inggris terhadap Prestasi Belajar -1,185 dan nilai tersebut lebih kecil dari pada probabilitas 0.05 (- 1,185 < 0,05).; (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara varibel motivasi belajar dengan variable prestasi belajar di SD se Kecamatan Sumbergempol. Dari tabel Coefficients diperoleh nilai thitung 2,745. Sementara itu, untuk Ttabel dengan taraf signifikakansi 0,05 diperoleh nilai Ttabel = 1,987. Perbandingan antara keduanya menghasilkan: thitung > ttabel (2.745> 1,987). Sehingga dalam pengujian ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.; dan (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kedua variabel yakni variable KITbehasa inggris dan variabel motivasi belajar dengan variable prestasi belajar di SD se Kecamatan Sumbergempol. Pengujian hipotesis KIT Bahasa inggris dan motivasi belajar terhadap prestasi belajar. Yang ditunjukkan dengan pengujian hipotesis dilakukan dengan cara membandingkan antara hasil dari thitung dengan Ttabel. Dari tabel Coefficients diperoleh nilai thitung 2,745. Sementara itu, untuk Ttabel dengan taraf signifikakansi 0,05 diperoleh nilai Ttabel = 1,987. Perbandingan antara keduanya menghasilkan: thitung > ttabel (2.745> 1,987). Sehingga dalam pengujian ini menunjukkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ilmu Pendidikan Dasar Islam
Depositing User: 17505164005 AnamariyatulFauziyah
Date Deposited: 24 Feb 2020 03:01
Last Modified: 20 May 2021 03:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14591

Actions (login required)

View Item View Item