PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA, GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAMYANG (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung)

RODINATUL MALIKAH, 17402153108 (2020) PENGARUH LABELISASI HALAL, HARGA, GAYA HIDUP DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE SAMYANG (Studi pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER .pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (479kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (437kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (274kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (311kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul "Pengaruh Labelisasi Halal, Harga, Gaya Hidup, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Mie Samyang (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung)" ini disusun oleh Rodinatul Malikah NIM 17402153108 pembimbing Hj. Amalia Nuril Hidayati, S.E, M.Sy Penelitian ini dilatar belakangi oleh mie instan Samyang yang sangat populer dikalangan mahasiswa. Masyarakat muslim lebih cenderung memperhatikan kehalal suatu produk dalam membeli. Selain itu harga dan gaya hidup dapat mempengaruhi seseorang dalam pertimbangan membeli produk. Kepercayaan konsumen dapat menjadi salah satu alternatif pilihan dalam membeli produk. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah:(1) Apakah ada pengaruh yang signifikan variabel labelisasi halal terhadap keputusan pembelian Mie Samyang pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung? (2) Apakah ada pengaruh yang signifikan variabel harga terhadap keputusan pembelian Mie Samyang pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung? (3) Apakah ada pengaruh yang signifikan variabel gaya hidup terhadap keputusan pembelian Mie Samyang pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung? (4) Apakah ada pengaruh yang signifikan variabel kepercayaan terhadap keputusan pembelian Mie Samyang pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung? (5) Apakah ada pengaruh yang signifikan variabel labelisasi halal, harga, gaya hidup dan kepercayaan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Mie Samyang pada mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung? Penelitianinimenggunakanpendekatankuantitatifdenganjenispenelitianasosi atif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket dan diperoleh sampel sebanyak 100 mahasiswa. Data yang digunakan adalah data primer. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) secara parsial labelisasi halal mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie samyang ( studi pada mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung), (2) secara parsial harga mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie samyang ( studi pada mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung), (3) secara parsial gaya hidup, mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie samyang ( studi pada mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung), (4) secara parsial kepercayaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie samyang ( studi pada mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung), (5) secara simultan variabel labelisasi halal, harga, gaya hidup dan kepercayaan mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mie samyang ( studi pada mahasiswa Ekonomi Syariah FEBI IAIN Tulungagung. Kata kunci: Labelisasi Halal, Harga, Gaya Hidup, Kepercayaan dan Keputusan Pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153108 Rodinatul Malikah
Date Deposited: 11 Mar 2020 07:17
Last Modified: 31 Mar 2020 03:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14583

Actions (login required)

View Item View Item