HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji PT Rama Manggala Gas Blitar)

FAIS SURYANSAH, 17402153110 (2020) HUBUNGAN GAYA KEPEMIMPINAN, MOTIVASI, DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Pada Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji PT Rama Manggala Gas Blitar). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (41kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (680kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (127kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (105kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Hubungan Gaya Kepemimpinan, Motivasi, dan Kepuasan Kerja terhadap Kinerja Karyawan Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk PT Rama Manggala Gas Blitar”, ini ditulis oleh Fais Suryansah, Jurusan Ekonomi Syariah, NIM 1 7402153110, Pembimbing Dr. H. Mashudi, M. Pd. I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya indikasi hubungan (korelasi) antara gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan. Ketiga hal tersebut merupakan faktor yang penting dalam mendukung kinerja karyawan. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: 1) Adakah hubungan variabel gaya kepemimpinan terhadap kinerja karyawan stasiun pengisian dan pengangkutan Bulk Elpiji PT Rama Manggala Gas Blitar 2) Adakah hubungan variabel motivasi terhadap kinerja karyawan di PT Rama Manggala Gas Blitar 3) Adakah hubungan variabel kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan stasiun pengisian dan pengangkutan Bulk Elpiji PT Rama Manggala Gas Blitar 4) Adakah hubungan dari gaya kepemimpinan, motivasi, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan stasiun pengisian dan pengangkutan Bulk Elpiji PT Rama Manggala Gas Blitar. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan Pendekatan penelitian yang digunakan berdasarkan judul peneliti yakni pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan jenis pendekatan analisis deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini adalah sumber data primer yang diperoleh dari responden melalui kuesioner. Pengumpulan data melalui metode populasi, sampel dan sampling. Adapun data yang terkumpul dianalisis melalui tahapan: 1) Pengukuran Variabel, 2) Uji Validitas, 3) Uji Reilibilitas 4) Uji Normalitas, 5) Uji Hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Terdapat hubungan antara gaya kepemimpinan dengan kinerja pegawai. Kinerja karyawan PT Rama Manggala Gas berjalan dengan baik dikarenakan gaya kepemimpinan pemimpinnya yang demokratis. Hal ini dilihat dari sisi saling menghargai pendapat, mengembangkan inisiatif, melakukan hubungan yang sportif, mengembangkan karis, senang menerima saran pendapat hingga kritik. 2) Motivasi kerja secara parsial menunjukkan bahwa terdapat hubungan terhadap kinerja karyawan PT Rama Manggala Gas. Dengan menerapkan motivasi yang baik, berupa bentuk dorongan secara langsung kepada karyawan agar tiap kebutuhannya tercapai, maka perusahaan akan memiliki sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompetensi tinggi. 3) Kepuasan kerja berhubungan langsung dengan kinerja karyawan. Sebagaimana pengertian kepuasan kerja yang merupakan suatu penilaian dari sudut pandang seorang karyawan terhadap pekerjaannya sendiri. 4) Berdasarkan hasil uji korelasi keseluruhan, variabel yang paling berhubungan dengan kinerja karyawan PT Rama Manggala Jaya Gas Kabupaten Blitar adalah kepuasan kerja. Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan; Kepuasan; Kinerja; Korelasi; Motivasi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17401153110 Fais Suryansah
Date Deposited: 20 Feb 2020 02:25
Last Modified: 31 Mar 2020 01:54
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/14582

Actions (login required)

View Item View Item