PENGARUH ETIKA PELAYANAN DAN PENERAPAN NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI BAITUL MALL WA TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG DAN KOPWANSYAH ROHMAH PUCUNG KIDUL

ULVA NABIROH MUNFANGATI, 17401153133 (2020) PENGARUH ETIKA PELAYANAN DAN PENERAPAN NILAI-NILAI ISLAM TERHADAP KEPUASAN ANGGOTA DI BAITUL MALL WA TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG DAN KOPWANSYAH ROHMAH PUCUNG KIDUL. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (205kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (10kB)
[img]
Preview
Text
BAB I .pdf

Download (266kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II .pdf

Download (475kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III .pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV .pdf

Download (694kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (196kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Pelayanan dan Penerapan Nilai-nilai Islam Terhadap Kepuasan Anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul, Boyolangu Tulunggaung” ini ditulis oleh Ulva Nabiroh Munfangati, NIM. 17401153133, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. IAIN Tulungagung, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.EI., Penelitian ini dilatar belakangi oleh beragamnya etika pelayanan yang timbul dari masyarakat serta pentingnya nilai-nilai islam dalam hal pemasaran yang sesuai dengan syariat islam yang dijalankan oleh lembaga keuangan syariah di dalam lingkungan masyarakat, maka hal ini sangat berpotensial mempengaruhi kepuasan anggota maupun calon anggota (masyarakat) dalam memilih lembaga keuangan syariah yang besangkutan untuk memulai kegiatan ekonominya yang berlandaskan syariat islam. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah etika pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan Kopwansyah pucung kidul, Boyolangu Tulungagung?, (2) Apakah penerapan nilai islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan Kopwansyah pucung kidul, Boyolangu Tulungagung?, (3) Apakah etika pelayanan dan penerapan nilai islam secara bersama-sama berpengaruh terdahap kepuasan anggota di BMT Istiqomah Tulungagung dan Kopwansyah pucung kidul, Boyolangu Tulungagung? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan berupa data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner dengan jumlah responden 142, yang dibagi menjadi 2 yaitu 92 responden pada BMT Istiqomah dan 50 responden pada KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas dan uji heteroskedastisitas), uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), serta uji hipotesis (uji t dan uji f). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) etika pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota memilih BMT Istiqomah Tulungagung dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul. (2) penerapan nilai-nilai islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota memilih BMT Istiqomah Tulungagung dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul. (3) etika pelayanan dan penerapan nilai-nilai islam secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan anggota memilih BMT Istiqomah Tulungagung dan KOPWANSYAH Rohmah Pucung Kidul. Kata Kunci: Etika Pelayanan, Penerapan Nilai Islam, dan Kepuasan Anggota

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153133 ULVA NABIROH MUNFANGATI
Date Deposited: 27 Apr 2021 05:42
Last Modified: 27 Apr 2021 05:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14579

Actions (login required)

View Item View Item