ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN PRODUK KERAJINAN TEMPURUNG KELAPA DI KELURAHAN TANJUNGSARI KECAMATAN SUKOREJO KOTA BLITAR (MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM)

NGINDANA MAIDATUS SOLIKAH, 17402153036 (2020) ANALISIS STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM PENGEMBANGAN PRODUK KERAJINAN TEMPURUNG KELAPA DI KELURAHAN TANJUNGSARI KECAMATAN SUKOREJO KOTA BLITAR (MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (215kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (654kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (194kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (346kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (365kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (346kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi yang berjudul “Analisis Strategi Bauran Pemasaran Dalam Pengembangan Produk Kerajinan Tempurung Kelapa di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar ( Menurut Perspektif Ekonomi Islam).” ini ditulis oleh Ngindana Maidatus Solikah, NIM. 17402153036, dengan dosen pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya sebuah strategi dalam pengembangan pemasaran produk. Strategi yang dilakukan dalam pengembangan ini meliputi produk, harga, tempat dan promosi. Dalam empat hal ini yang paling menarik terletak pada produknya, dengan alasan produknya sangat unik, antik sehingga dapat mempengaruhi terhadap pemasaran. Strategi bauran pemasaran dalam pengembangan produknya harus sesuai dengan nilai-nilai Islam yaitu jujur dan adil. Fokus penelitian ini adalah, 1)Bagaimana strategi bauran pemasaran dalam pengembangan produk kerajinan tempurung kelapa menurut perspektif ekonomi Islam? 2)Apa saja faktor pendukung dalam penerapan stratregi bauran pemasaran produk kerajinan tempurung kelapa? 3)Apa saja faktor penghambat dalam penerapan stratregi bauran pemasaran produk kerajinan tempurung kelapa? Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan pendekatan deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Strategi bauran pemasaran dalam pengembangan produk yang digunkan oleh kerajianan tempurung kelapa yaitu produk yang dijual dikerajinan tempurung kelapa ada macam-macam seperti kalung, gelang, gantungan kunci, bross, cangkir, tas berbagai ukuran, dompet dan tempat lampu. Dengan adanya varian produk kerajinan tempurung kelapa ini bertujuan untuk memenuhi permintaan pasar. Produk yang ditawarkan oleh kerajinan tempurung kelapa merupakan produk yang bermutu dan baik. Dalam menetapkan harga sesuai dengan kualitas produk. Lokasi toko kerajinan tempurung kelapa berada di kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar. Promosi yang dilakukan kerajinan tempurung kelapa adalah dengan menggunakan media sosial dan mengikuti bazar-bazar yang ada serta dari mulut kemulut. Segala strategi yang dilakukan oleh kerajinan tempurung kelapa ini bertujuan untuk mengembangankan produk kerajinan tempurung kelapa. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Pengembangan Produk, Perspektif Ekonomi Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153036 Ngindana Maidatus Solikah
Date Deposited: 17 Feb 2020 04:09
Last Modified: 31 Mar 2020 02:35
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/14578

Actions (login required)

View Item View Item