STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PANDOWO COFFEE HOUSE DURENAN TRENGGALEK

MAULIA WILDA ASROFI, 17402153172 (2020) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN PANDOWO COFFEE HOUSE DURENAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (159kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (261kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (255kB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (180kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (213kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pandowo Coffee House Durenan Trenggalek” ini ditulis oleh Maulia Wilda Asrofi, NIM 17402153172, pembimbing Dr. Qomarul Huda, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah persaingan usaha yang semakin ketat, maka perusahaan dituntut untuk lebih memperhatikan manajemen pemasarannya. Bauran pemasaran adalah inti dari suatu sistem pemasaran suatu perusahaan yang dapat dilakukan untuk mempengaruhi permintaan akan produk yang dihasilkan. Salah satunya yaitu kedai kopi Pandowo Coffee House. Strategi yang digunakan yakni strategi bauran pemasaran (4P), yang meliputi penentuan produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion). Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu: (1) Bagaimana strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Pandowo Coffee House? (2) Bagaimana faktor penghambat dan pendukung bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Pandowo Coffee House? (3) Bagaimana analisis SWOT strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Pandowo Coffee House? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh adalah data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Pandowo Coffee House yaitu sudah berjalan sesuai prosedur dan teori yang ada, (2) Faktor penghambat dan pendukung bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Pandowo Coffee House yaitu faktor penghambat a) produk, tidak tersedianya mesin canggih pembuat, b) harga, masih kesulitan untuk menentukan harga yang pas dan dapat diterima oleh pelanggan, c) tempat, bukan penghambat, d) promosi, informasi yang diberikan tidak tersampaikan dengan baik kepada pelanggan. Faktor pendukung a) produk, menambah jumlah barista dan alat-alat pembuat kopi manual, b) harga, mengadakan promo buy 2 free 1 untuk menarik pelanggan, c) tempat, sudah sesuai dengan kriteria yang diinginkan yaitu menyediakan fasilitas yang baik, lokasi yang strategis mudah ditemui, d) promosi, melakukan evalusi dengan membenahi pemilihan gambar dan membenahi kata-kata yang kurang dipahami pelanggan, sehingga informasi tersampaikan dengan baik ke pelanggan. (3) Analisis SWOT strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan kepuasan pelanggan Pandowo Coffee House menggunakan matrik IFAS dan EFAS menujukkan unit usaha ini berada pada posisi sel I, artinya usaha ini memiliki peluang lingkungan dan kekuatan yang mendorong dimanfaatkannya peluang yang ada. Kata kunci : Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan, Analisis SWOT, Kedai Kopi, Pandowo Coffee House.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Strategi B 17402153172 Maulia Wilda Asrofi
Date Deposited: 17 Feb 2020 03:13
Last Modified: 31 Mar 2020 02:17
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/14572

Actions (login required)

View Item View Item