PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH ( Studi Pada Bank Jatim Cabang Pembantu Syariah Blitar )

MOCH. RIZAL ALFIAN PUTRA, 17401153352 (2020) PENGARUH PROMOSI DAN PENGETAHUAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH ( Studi Pada Bank Jatim Cabang Pembantu Syariah Blitar ). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (744kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (459kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (593kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (395kB) | Preview

Abstract

Moch. Rizal Alfian Putra, 17401153352, 2019. Pengaruh Promosi dan Pengetahuan Konsumen Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah di Bank Jatim Capem Syariah Blitar. Skripsi. Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung. Dosen Pembimbing: Drs. H. Mashudi,M.Pd.i Bank Syariah merupakan lembaga keungan layaknya Bank Konvensional, namun pada bank syariah menggunakan prinsip syariah yaitu keadilan, keseimbangan dan kemaslahatan. Peran bank syariah memajukan sektor riil adalah nilai tambah. Promosi merupakan salah satu aspek yang penting dalam memasarkan produk ataupun jasa yang dimiliki oleh bank syariah baik secara langsung maupun tidak langsung. Selain itu, Pengetahuan konsumen tentang Bank Syariah masih relatif rendah karena para konsumen hanya mengetahui hal-hal yang bersifat umum tentang Bank Syariah, tidak mengetahui secara spesifik tentang produk yang ditawarkan oleh Bank Syariah dan manfaat apa yang dapat diterimanya jika menggunakan jasa Bank Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi dan pengetahuan konsumen terhadap keputusan menjadi nasah bank syariah di Bank Jatim Capem Syariah Blitar. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Apakah promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Jatim Capem Syariah Blitar?, 2) Apakah pengetahuan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Jatim Capem Syariah Blitar?, 3) Apakah promosi dan pengetahuan konsumen secara bersamasama berpengaruh signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Jatim Capem Syariah Blitar? Jenis penelitian ini adalah Penelitian kuantitatif. Pendekatan yang digunakan yaitu analisis asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan kuesioner (data primer). Sedangkan teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Kategori yang digunakan adalah Simple Random Sampling karena pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel promosi berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah di Bank Jatim Capem Syariah Blitar, pengetahuan konsumen berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah di Bank Jatim Capem Syariah Blitar, secara menyeluruh hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan pengetahuan konsumen secara bersama-sama berpengaruh positif terhadap keputusan menjadi nasabah bank syariah di Bank Jatim Capem Syariah Blitar Kata Kunci : Promosi, Pengetahuan Konsumen, Keputusan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153305 Juhan Bayu Pratama
Date Deposited: 05 Feb 2020 03:49
Last Modified: 31 Mar 2020 02:21
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/14524

Actions (login required)

View Item View Item