PENGARUH KUALITAS PRODUK, WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENJADI ANGGOTA DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL PEREKONOMIAN TASYRIKAH AGUNG CABANG TULUNGAGUNG

BILQIS UBAIDA, 17401153023 (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, WORD OF MOUTH DAN CITRA MEREK TERHADAP MINAT MENJADI ANGGOTA DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL PEREKONOMIAN TASYRIKAH AGUNG CABANG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (156kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (590kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (373kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (413kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (687kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (118kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (230kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Word Of Mouth dan Citra Merek Terhadap Minat Menjadi Anggota di Koperasi Simpan Pinjam Syariah Baitul Maal Wa Tamwil Perekonomian Tasyrikah Agung Cabang Tulungagung” ini ditulis oleh Bilqis Ubaida, NIM. 17401153023, pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin maraknya tingkat persaingan di lembaga keuangan syariah. Sehingga semakin tinggi daya saing lembaga keuangan syariah khususnya di tingkat Baitul Maal Wa Tamwil untuk menarik anggota khusunya di daerah Tulungagung. Dalam rangka untuk meningkatkan minat anggota untuk menggunakan jasa yang diberikan, maka perlu adanya peningkatan kualitas produk yang ditawarkan, dan peran word of mouth yang dilakukan oleh anggota itu sendiri, yang nantinya akan berdampak pada peningkatan citra merek sehingga secara tidak langsung akan meningkatkan minat anggota untuk menggunakan jasa yang diberikan. Permasalahan yang dirumuskan oleh peneliti terdapat 4 pertanyaan : (1) apakah ada pengaruh signifikan variabel kualitas produk terhadap minat menjadi anggota di KSPPS BMT PETA Cabang Tulungagung (2) apakah ada pengaruh signifikan variabel pemasaran dari word of mouth terhadap minat menjadi anggota di KSPPS BMT PETA Cabang Tulungagung (3) apakah ada pengaruh signifikan variabel citra merek terhadap minat menjadi anggota (4) manakah faktor yang berpengaruh signifikan antara variabel kualitas produk, word of mouth dan citra merek terhadap minat menjadi anggota di KSPPS BMT PETA Cabang Tulungagung. Pendekatan yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner, teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dan teknik Insidental Sampling. Skala yang digunakan adalah skala likert. Teknik analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan bantuan analisis statistik yakni uji validitas, uji reabilitas, uji asumsi klasik dan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel kualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap minat menjadi anggota (2) word of mouth memiliki pengaruh positif terhadap minat menjadi anggota (3) citra merek memiliki pengaruh positif terhadap minat menjadi anggota. Kata Kunci: Kualitas Produk, Word Of Mouth, Citra Merek, Minat Anggot

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153023 Bilqis Ubaida
Date Deposited: 31 Jan 2020 07:02
Last Modified: 31 Mar 2020 01:40
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/14466

Actions (login required)

View Item View Item