STRATEGI GURU AL QUR’AN HADIST DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR DI MAN 1 TULUNGAGUNG

ASAAS AHSANUL HUKMI, 17201153345 (2020) STRATEGI GURU AL QUR’AN HADIST DALAM MENGATASI KESULITAN BELAJAR DI MAN 1 TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (176kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (167kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (220kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (174kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

xii ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru Al Quran Hadits dalam Mengatasi Kesulitan Belajar di MAN 1 Tulungagung” di tulis oleh Asaas Ahsanul Hukmi, NIM 17201153345, Pembimbing Dr. Sokip, M. Pd. I Kata Kunci: Strategi Guru, Kesulitan Belajar Konteks Penelitian: Penelitian ini di latar belakangi dengan pentingnya kedudukan Al Quran dalam kehidupan Manusia khususnya umat Muslim sebagai pedoman hidup, sebagai umat muslim wajib hukumnya untuk mempelajarinya, tetapi dalam proses pembelajaran Al Quran dan Hadits ini terdapat kesulitan belajar yang dihadapi peserta didik MAN 1 Tulungagung yang tidak jarang mereka masih kesulitan dalam membaca, menulis dan memahami makna Al Quran Hadits. Maka dibutuhkan strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik agar dapat memahami Al Quran hadits sehingga menjadikan Al Quran Hadits sebagai tuntunan hidup. Fokus Penelitian: (1) Bagaimana bentuk kesulitan belajar dalam mata pelajaran Al Quran Hadits yang dihadapi peserta didik di MAN 1 Tulunagaung, (2) Bagaimana Strategi Guru Mata Pelajaran Al Quran Hadits dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik di MAN 1 Tulungagung, (3). Bagaimana hambatan Guru Mata pelajaran Al Quran Hadits dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik MAN 1 Tulungagung . Tujuan Penelitian : (1) untuk mengetahui bagaimana bentuk kesulitan belajar dalam mata pelajaran Al Quran Hadits yang di hadapi peserta didik di MAN 1 Tulungagung. (2) Untuk mengetahui bagaimana strategi guru mata pelajaran Al Quran Hadits dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik di MAN 1 Tulungagung. (3) Untuk mengetahui bagaimana hambatan guru mata pelajaran Al Quran Hadits dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik di MAN 1 Tulunagung. Metode Penelitian: Penelitian yang peneliti gunakan adalah penelitian kualitatif. Lokasi penelitian di Madrasah Aliyah Negeri 1 Tulungagung, pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dolumentasi dengan teknik analisi data melalui reduksi data, paparan data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Teknik keabsahan data dengan perpanjangan keikutsertaan, triagulasi dan pengecekan teman sejawat. Tahap penelitian, peneliti mengunakan tahap Pra lapangan, tahap pekerjaan lapangan, tahap analisi data dan tahap pelaporan. Hasil penelitian: (1) Bentuk kesulitan belajar yang di hadapi peserta didik berupa(a) kesulitan belajar yang berhubungan dengan perkembangan dan psikologis (b) kesulitan belajar yang berhubungan akademik. (2) strategi guru dalam mengatasi kesulitan belajar peserta didik berupa, mengidentifikasi permasalahan peserta didik serta menentukan kualifikasi tujuan pembelajaran, memilih dan menetapkan pendekatan, prosedur, metode teknik pembelajaran dengan bervariasi, menentukan batas minimal untuk mengukur keberhasilan dalam pelaksanaan strategi-strategi yang telah dilaksanakan. (3) hambatannya: latar belakang peserta didik yang berbeda,kedisiplinan peserta didik, kurangnya waktu .

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Menengah
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153345 ASAAS AHSANUL HUKMI
Date Deposited: 30 Jan 2020 04:04
Last Modified: 30 Jan 2020 04:04
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/14425

Actions (login required)

View Item View Item