STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEALER MITSUBISHI PT. PRABASONTA BERLIAN MOTOR MADIUN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN

SARIFUDIN ZUBAIDI, 17402153303 (2020) STRATEGI PEMASARAN PRODUK DEALER MITSUBISHI PT. PRABASONTA BERLIAN MOTOR MADIUN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (393kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (72kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (280kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (193kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (159kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Produk Dealer Mitsubishi PT. Prabasonta Berlian Motor Madiun dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan” ini ditulis oleh Sarifudin Zubaidi, NIM. 17402153303, pembimbing Bapak Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh salah strategi pemasaran merupakan komponen yang sangat penting bagi suatu perusahaan. Strategi pemasaran bertujuan untuk meningkatkan penjualan suatu produk, sehingga keberlangsungan suatu perusahaan dapat berjalan dengan baik. Persaingan yang semakin luas menyebabkan harus adanya strategi pemasaran yang dapat membuat usahanya tetap berkembang. Supaya berhasil, perusahaan harus melakukan tugasnya melebihi pesaing dalam memuaskan konsumen sasaran. Maka dari itu, strategi pemasaran harus disesuaikan menurut kebutuhan konsumen maupun kebutuhan strategi pesaing dan juga perlu stategi pemasaran yang benar-benar efektif untuk meningkatkan penjualan produk suatu perusahaan. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu : 1) Bagaimanakah strategi Pemasaran yang dilakukan oleh Dealer Mitsubishi Prabasonta Berlian Motor Madiun?, 2) Bagaimanakah strategi pemasaran yang dilakukan oleh Dealer Mitsubishi Prabasonta Berlian Motor Madiun dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan?, 3) Bagaimanakah kendala strategi pemasaran Prabasonta Berlian Madiun?, 4) Bagaimanakah solusi strategi pemasaran Prabasonta Berlian Motor Madiun dalam menghadapi kendala pemasaran?. Metode penelitian dalam penelitian ini menggunakan jenis pendekatan penelitian kualitatif dengan penelitian studi kasus. Pengumpulan data menggunakan teknik snowball sampling, observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk analisisnya, menggunakan tiga tahapan berupa reduksi data, paparan data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Strategi pemasaran oleh Dealer Mitsubishi PT. Probosonta Madiun yaitu pemilihan pasar yang baik dengan memilih segmentasi pasar yang tepat, produknya bagus, penentuan harga bersaing, pendistribusian yang optimal dan promosi yang tepat sasaran. (2) Strategi pemasaran yang dilakukan dalam meningkatkan penjualan yaitu menggunakan metode referensi dari konsumen purna beli dan sistem karyawan tidak tetap. (3) Kendala strategi dalam meningkatkan jumlah penjualan tersebut yaitu : kendala sistem referensi purna beli dan kendala sistem makelar/orang ketiga, dan (4) Solusi strategi Pemasaran dalam menghadapi kendala pemasaran tersebut, antara lain : a) Solusi kendala sistem referensi purna beli (menjaga silaturahmi dan menghubungi pembeli purna beli via whatsapp dan bertamu kerumah pembeli purna beli, sekaligus menawarkan produk). b) Solusi kendala sistem makelar/orang ketiga (selalu mengecek harga secara ketat dan berkala, melakukan pendekatan secara personal dengan memberikan THR ketika hari raya, bertamu kerumah orang ketiga, dan selalu berkomunikasi secara intens via sosial media ataupun telpon). Kata kunci : Strategi Pemasaran, Produk, Jumlah Penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153303 SARIFUDIN ZUBAIDI
Date Deposited: 27 Jan 2020 01:19
Last Modified: 27 Jan 2020 01:19
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/14308

Actions (login required)

View Item View Item