PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) DALAM PEMBELAJARAN FIQH DI MTS DARUL FALAH BENDILJATI KULON SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG

AHMAD ZAINAL TIRMIDZI, 17201153397 (2020) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING TIPE TGT (TEAM GAMES TOURNAMENT) DALAM PEMBELAJARAN FIQH DI MTS DARUL FALAH BENDILJATI KULON SUMBERGEMPOL TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (322kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (148kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (302kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (254kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (223kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe TGT (Team Games Tournamen) Dalam Pembelajaran Fiqh Di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon Sumbergempol Tulungagung” ini ditulis oleh Ahmad Zainal Tirmidzi, NIM. 17201153397, pembimbing Nuryani, S.Ag., M.Pd,I. Kata Kunci: Model Pembelajaran, Cooperative learning tipe TGT (Team Group Tournamenmt), Penelitian ini dilatarbelakangi oleh sebuah fenomena dimana kebanyakan guru menggunakan model pembelejaran yang monoton dengan sejenis saja, yaitu pembelajaran konvensional karena tidak memerlukan alat dan bahan praktik, cukup menjelaskan konsep-konsep yang ada pada buku ajar atau referensi yang lain. Penelitian ini ditujukan pada penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe TGT dalam pembelajaran fiqih berdasarkan permasalahan tersebut, maka tujuan penelitian yang hendak dicapai adalah: (1) mendeskripsikan penyusunan perencanaan pembelajaran fiqih dengan model pembelajaran cooperative learning tipe TGT (2 mendeskripsikan bagaimana penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe TGT dalam pembelajaran fiqih (3) mendeskripsikan evaluasi penerapan model pembelajaran cooperative learning tipe TGT dalam pembelajaran fiqh Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif. Lokasi penelitian di MTs Darul Falah Bendiljati Kulon. Pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, dan studi dokumentasi. Keabsahan data dilakukan dengan cara triangulasi, perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, dan pemeriksaaan sejawat. Hasil dan pembahasan penelitian ini yaitu: (1) Guru menyusun RPP berdasarkan kurikulum 2013 (2) Dalam penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT terdiri atas: pembukaan, mengamati, menanya, mengumpulkan data, mengkomunikasikan, dan penutup. (3) Evaluasi dalam penerapan model pembelajaran tipe TGT yaitu: guru mengulang materi yang telah disampaikan, diberi soal, penilaian sikap dan ketrampilan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153397 AHMAD ZAINAL TIRMIDZI
Date Deposited: 14 Jan 2020 07:07
Last Modified: 14 Jan 2020 07:07
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14246

Actions (login required)

View Item View Item