KORELASI KREATIVITAS GURU MATA PELAJARAN FIKIH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) 4 BLITAR

ANISA’UL CHOLISOH, 17201153092 (2020) KORELASI KREATIVITAS GURU MATA PELAJARAN FIKIH DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI (MTsN) 4 BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (519kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (299kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (339kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (809kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (807kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (444kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (240kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB) | Preview

Abstract

ABSTRAKAnisa’ul Cholisoh, NIM.17201153092, 2019, “Korelasi Kreatifitas Guru Mata Pelajaran Fikih dengan Motivasi Belajar Siswa Kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 04 Blitar”, Skripsi, Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, Dosen pembimbing Dr. H. Ali Rohmad, M.Ag. Kata Kunci: Kreatifitas Guru Mata Pelajaran fikih , Motivasi Belajar. Permasalahan : 1. Adakah korelasi antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan metode pembelajaran dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar ?. 2. Adakah korelasi antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan media pembelajaran dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar ?. 3. Adakah korelasi yang positif antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar?. Pola penelitian : penelitian pendidikan, penelitian verifikatif, penelitian deskriptif dan penelitian korelasional. Populasi: Siswa kelas VIIII di MTsN 04 Blitar berjumlah 300 siswa. Sampel: 120 siswa. Variabel bebas: Kreativitas guru mata pelajaran Fikih (dengan sub variabel: Kreativitas guru mata pelajar Fikih dalam penggunaan metode pembelajaran dan Kreativitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan media pembelajaran), Variabel terikat: Motivasi belajar siswa. Teknik pengambilan data yaitu angket, wawancara, dokumentasi, dan observasi. Analisis data : uji validitas, reliabilitas, dan korelasi product moment, serta regresi berganda dengan bantuan SPSS 16.0 for windows. Hasil penelitian : 1. Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan metode pembelajaran dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar. 2. Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dalam penggunaan media pembelajaran dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar. 3. Ada korelasi yang positif lagi signifikan antara kreatifitas guru mata pelajaran Fikih dengan motivasi belajar siswa kelas VIII di MTsN 04 Blitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153092 ANISA’UL CHOLISOH
Date Deposited: 10 Jan 2020 03:57
Last Modified: 10 Jan 2020 03:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14228

Actions (login required)

View Item View Item