HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIER SISWA KELAS IX DI SMPN 3 PONGGOK BLITAR

EKA NURSAMSIYAH, 17306153027 (2019) HUBUNGAN REGULASI DIRI DENGAN PERENCANAAN KARIER SISWA KELAS IX DI SMPN 3 PONGGOK BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (265kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (241kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (406kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (321kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (215kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Eka Nursamsiyah NIM: 17306153027 “Hubungan Regulasi Diri dengan Perencanaan Karir Siswa Kelas IX di SMPN 3 Ponggok Blitar” Jurusan Bimbingan Konseling Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Tulungagung, Tahun 2019 dibimbing oleh Muh. sholihuddin Zuhdi, M.Pd Kata Kunci: Regulasi Diri, Perencanaan Karir Setiap individu pastinya menginginkan suatu karier yang baik. Dan karier tersebut diwujudkan dengan suatu usaha dan perencanaan yang matang, akan tetapi tak jarang banyak individu yang gagal dalam menempuh kariernya. Karena perencanaan tidak hanya dilakukan satu kali saja tetapi harus dilakukan berulang, perencanaan karir bukanlah suatu yang sulit atau menjadi beban, hendaknya dilihat dari segi proses pemberian makna kepada perjalanan karir, proses ini akan membantu mencapai tujuan karier. regulasi diri adalah dimana siswa dituntut untuk memiliki kemampuam dalam mengatur diri sendiri dan perilakunya secara aktif dan mandiri dalam menjalankan aktivitas belajarnya yang dimana itu semua demi keberhasilan siswa dalam mencapai prestasi belajar, siswa hendaknya belajar dengan penuh semangat dan menggunakan kesempatan yang ada dengan sebaik mungkin. Sehingga siswa dapat berusaha lebih mandiri tidak hanya mengikuti apa yang dilakukan guru disekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan regulasi diri dengan perencanaan karir siswa kelas IX di SMPN 3 Ponggok Blitar. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif korelasional, yang mana penelitian ini digunakan untuk mengetahui ada tidaknya hubungan suatu variabel dengan variabel yang lain. Variabel dalam penelitian ini yaitu Regulasi Diri (X) dan Perencanaan Karir (Y). Metode pengumpulan data berupa angket, observasi, wawancara dan dokumentasi dengan populasi berjumlah 150 siswa. Sampel penelitian yaitu mengambil 25% dari jumlah yang ada 150 maka diperoleh 38 sampel. Tehnik analisa yang digunakan dalam penelitian ini adalah korelasi sederhana dan uji t, yang sebelumnya telah dilakukan uji normalitas, dan uji linieritas dengan menggunakan bantuan aplikasi Statistical Product and Service Solution (SPSS) 20.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara regulasi diri dengan perencanaan karir siswa berdasarkan hasil uji hipotesis nilai r 0,782 dan nilai signifikansi <0,05

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 17306153027 Eka Nursamsiyah
Date Deposited: 20 Dec 2019 06:26
Last Modified: 30 Mar 2020 09:25
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/14143

Actions (login required)

View Item View Item