ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI OBJEK WISATA MAKAM BUNG KARNO BLITAR

ELOK MUFASILAH, 17402153274 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DI OBJEK WISATA MAKAM BUNG KARNO BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (94kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (362kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (182kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (188kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Berkunjung Wisatawan di Objek Wisata Makam Bung Karno Blitar” ini ditulis oleh Elok Mufasilah, NIM. 17402153274, dengan dosen pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan industri pariwisata yang semakin pesat di berbagai daerah yang memunculkan adanya persaingan diantara beberapa objek wisata. Sehingga pihak pengelola dituntut untuk mempunyai strategi yang tepat dalam mempengaruhi preferensi dan keputusan destinasi wisatawan. Adapun tantangan yang dihadapi pengelola wisata Makam Bung Karno Blitar berkaitan dengan kepuasan wisatawan adalah bagaimana objek wisata ini dapat bersaing dan menguasai pasar. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan oleh pihak pengelola wisata Makam Bung Karno Blitar antara lain pentingnya pengaruh city branding, harga, fasilitas, kualitas pelayanan, dan lokasi. Karena dengan menetapkan city branding yang menarik, harga yang terjangkau, fasilitas yang lengkap, kualitas pelayanan yang baik, dan lokasi yang strategis akan membuat pengunjung di objek wisata Makam Bung Karno merasa puas dan tidak beralih ke objek wisata lain. Penelitian ini menjawab apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan di objek wisata Makam Bung Karno Blitar dan untuk mengetahui faktor yang dominan dalam mempengaruhi keputusan berkunjung wisatawan di objek wisata Makam Bung Karno Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 93 responden yaitu wisatawan di objek wisata Makam Bung Karno Blitar. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil kuesioner. Metode analisis data dengan menggunakan metode analisis faktor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya terdapat satu faktor besar yang terdiri dari harga, kualitas pelayanan, dan lokasi. Dan faktor harga menjadi faktor yang mendominasi atau yang paling dipertimbangkan wisatawan dalam pengambilan keputusan berkunjung di objek wisata Makam Bung Karno Blitar. Kata Kunci: Keputusan Berkunjung Wisatawan, City Branding, Harga, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153274 ELOK MUFASILAH
Date Deposited: 27 Nov 2019 03:24
Last Modified: 05 Jun 2020 07:17
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13993

Actions (login required)

View Item View Item