PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN DI BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG

DHEANA NUCKITASARI, 17401153393 (2019) PENGARUH KEUNGGULAN PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN DI BMT PAHLAWAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (288kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (110kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (327kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (685kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (455kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (897kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (180kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (90kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (905kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Keunggulan Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pembiayaan di BMT Pahlawan Tulungagung” ini ditulis oleh Dheana Nuckitasari, NIM. 17401153393, pembimbing Dr. H. Dede Nurrohman M.Ag. Penelitian ini dilatar belakangi oleh seiring perkembangan zaman semakin banyak pula lembaga yang bergerak di bidang keuangan akan tetapi banyak faktor yang mempengaruhi nasabah untuk lebih memilih produk pembiayaan di suatu lembaga keuangan, yaitu dari segi referensi, teman atau kenalan, dari pihak keluarga, beban adminstrasi, beban angsuran, beban riba, variabel transaksi di lembaga, dan variabel tingkat bagi hasil yang tidak membebankan, serta pelayanan yang ramah dan cepat. Dari faktor variabel produk, yaitu dengan mencari tahu semua hal yang berhubungan dengan produk, misalnya karena produk bermanfaat, produk bervariatif, produk sesuai harapan, dan tingkat margin yang tidak terlalu memberatkan. Faktor pelayanan yaitu dari segi dekorasi kantor, penampilan dari karyawan, pelayanan yang cepat, tepat, dan ramah, serta persyaratan yang mudah. Maka dari itu peneliti tertarik untuk meneliti apakah dari faktor variabel keungulan produk dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan suatu nasabah untuk melakukan pembiayaan di suatu lembaga keuangan. Tujuan penelitian ini adalah (1) Menguji pengaruh keunggulan produk terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT Pahlawan Tulungagung. (2) Menguji pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT Pahlawan Tulungagung. (3) Menguji pengaruh antara keunggulan produk dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT Pahlawan Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah pembiayaan yang berada di kantor BMT Pahlawan Tulungagung. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling. Metodologi yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolinearitas, uji analisis regresi linier berganda, uji t secara parsial, uji f secara simultan dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) variabel keunggulan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT Pahlawan Tulungagung dengan ditunjukkan nilai uji t secara parsial. (2) variabel kualitas pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT Pahlawan Tulungagung dengan ditunjukkan nilai uji t secara parsial. (3) Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel keunggulan produk dan kualitas pelayanan bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT Pahlawan Tulungagung nilai uji f secara simultan. Kata Kunci : Keunggulan Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Menjadi Nasabah Pembiayaan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153393 DHEANA NUCKITASARI
Date Deposited: 13 Nov 2019 03:43
Last Modified: 13 Nov 2019 03:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13771

Actions (login required)

View Item View Item