PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS VIII DI MTSN 1 BLITAR

AGUS DWIKI CAHYONO, 17201153142 (2019) PENGARUH GAYA BELAJAR TERHADAP PRESTASI MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS VIII DI MTSN 1 BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (219kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (236kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (482kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (754kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (300kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (30kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (201kB)

Abstract

Skripsi dengan judul ditulis oleh Agus Dwiki Cahyono, NIM: 17201153142. Jurusan Pendidikan Agama Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dengan judul : “Pengaruh Gaya Belajar Terhadap Prestasi Mata Pelajaran Akidah Ahklak Siswa Kelas VIII di MTs Negeri 1 Blitar”, Dosen Pembimbing Faizatul Itiqomah, M.Ed. Kata kunci : Gaya Belajar, Gaya Belajar Visual, Gaya Belajar Audotorik, Gaya Belajar Kinestetik, dan Prestasi Belajar Gaya belajar dapat mempengaruhi prestasi belajar, maka penelitian tentang hubungan gaya belajar dengan prestasinya perlu dilakukan, dan dalam penelitaian ini peneliti bermaksud mengungkap gaya belajar siswa kelas VIII di MTsN 1 Blitar yang kemudian dicari hubungannya dengan prestasi belajar siswa tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Adakah pengaruh antara gaya belajar visual dengan prestasi Mata Pelajaran Akidah Ahklak siswa kelas VIII di MTsN 1 Blitar? (2) Adakah pengaruh antara gaya belajar audiotorik dengan prestasi Mata Pelajaran Akidah Ahklak siswa kelas VIII di MTsN 1 Blitar?(3) Adakah pengaruh antara gaya belajar kinestetik dengan prestasi Mata Pelajaran Akidah Ahklak siswa kelas VIII di MTsN 1 Blitar? Tujuan dalam penelitian ini mengetahui: (1) Untuk mengetahui pengaruh antara gaya belajar visual dengan prestasi Mata Pelajaran Akidah Ahklak siswa kelas VIII di MTsN 1 Blitar. (2) Untuk mengetahui pengaruh antara gaya belajar audiotorik dengan prestasi Mata Pelajaran Akidah Ahklak siswa kelas VIII di MTsN 1 Blitar.(3) Untuk mengetahui pengaruh antara gaya belajar kinestetik dengan prestasi Mata Pelajaran Akidah Ahklak siswa kelas VIII di MTsN 1 Blitar. Metode peneletian yang diguanakan menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini siswa kelas VIII berjumlah 161 siswa. Sampel dalam penelitian ini sebanyak sampel dalam penelitian sebanyak 40 siswa ditentukan dengan tehnik random sampling. Pengumpulan data variabel gaya belajar menggunakan angket dan dokumentasi. Validitas instrument angket diuji dengan rumus korelasi product moment. uji reliabilitas tes diuji angket menggunakan rumus Alpha Conbrach. Uji persyaratan analisis normalitas dan linearitas diuji sebelum uji hipotesis. Sedangkan uji hipotesis diuji dengan analisis regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Adanya pengaruh gaya belajar visual dengan prestasi Akidah Ahklak siswa kelas VIII dengan hasil signifikan 2.173 ≥ 2.028 α =0Adanya.05pengaruhsig gaya=0belajar.036audiotorik.(2)dengan prestasi Akidah Ahklak siswa kelas VIII dengan hasil signifikan 2.108 ≥ =0.05 sig =0.042. (3) Adanya pengaruh gaya belajar visual dengan prestasi Akidah Ahklak siswa kelas VIII dengan hasil signifikan 2.101 ≥ 2.028 α =0.05 sig =0.043.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153141 MUHAMMAD ULIL ALBAB ZAMZAMI
Date Deposited: 07 Nov 2019 04:39
Last Modified: 07 Nov 2019 04:39
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/13713

Actions (login required)

View Item View Item