STRATEGI GURU DALAM MEMAHAMI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH AL MA’ARIF TULUNGAGUNG

NUR LAILATUL MUKARROMAH, 17201153035 (2019) STRATEGI GURU DALAM MEMAHAMI GAYA BELAJAR PESERTA DIDIK DI MADRASAH TSANAWIYAH AL MA’ARIF TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (736kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (78kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (337kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (546kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (44kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (140kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru dalam Memahami Gaya Belajar Peserta Didik di Madrasah Tsanawiyah Al Ma’arif Tulungagung” ini ditulis oleh Nur Lailatul Mukarromah, NIM: 17201153035, Fakultas Tarbiyah, Jurusan Pendidikan Agama Islam, dibimbing oleh Abdul Aziz Faradi, M. Hum. NIP. 1984 04142014 03 1 004 Kata Kunci: Strategi Guru, Gaya Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi oleh gaya belajar tiap peserta didik. Tentu keberagaman gaya belajar yang dimiliki peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Al Ma’arif Tulungagung berpengaruh terhadap hasil belajar yang dicapai oleh peserta didik itu berbeda-beda. Akan tetapi peserta didik dapat menerima pembelajaran secara maksimal dengan hasil yang optimal. Hal tersebut tidak terlepas dari strategi guru dalam menyampaikan materi. Oleh karena itu guru harus memiliki strategi yang tepat untuk memahami gaya belajar peserta didik. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) bagaimanakah perencanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik di MTs Al Ma’arif Tulungagung, (2) bagaimanakah pelaksanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik di MTs Al Ma’arif Tulungagung, (3) bagaimanakah dampak strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik di MTs Al Ma’arif Tulungagung. Skripsi ini disusun berdasarkan data lapangan menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Objek penelitian ini adalah Madrasah Tsanawiyah Al Ma’arif Tulungagung. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dokumentasi. Hasil penelitian: (1) perencanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Al Ma’arif Tulungagung: pembuatan RPP diawal semester, pemilihan metode yang tepat, menyiapkan media dan sumber belajar (2) Pelaksanaan strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Al Ma’arif Tulungagung: mengkombinasikan berbagai metode pembelajaran, pengklasifikasian peserta didik berdasarkan gaya belajar, dan penggunaan media yang tepat sesuai gaya belajar peserta didik (3) Dampak strategi guru dalam memahami gaya belajar peserta didik di Madrasah Tsanawiyah Al Ma’arif Tulungagung: adanya perubahan dalam hasil belajar peserta didik setelah diketahui gaya belajarnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Agama
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: 17201153035 NUR LAILATUL MUKARROMAH
Date Deposited: 19 Sep 2019 07:26
Last Modified: 19 Sep 2019 07:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13434

Actions (login required)

View Item View Item