ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING DALAM MENINGKATKAN OMZET PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL DINAR AMANU DAN BAITUL MAAL WA TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG

ANIS NUR AZIZAH, 17401153018 (2019) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN SEGMENTASI, TARGETING, DAN POSITIONING DALAM MENINGKATKAN OMZET PRODUK PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KOPERASI SIMPAN PINJAM PEMBIAYAAN SYARIAH BAITUL MAAL WA TAMWIL DINAR AMANU DAN BAITUL MAAL WA TAMWIL ISTIQOMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (307kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (135kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (101kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (178kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (166kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (93kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (185kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Segmentasi, Targeting dan Positioning Dalam MeningkatkanOmzet Produk Pembiayaan Murabahah di KSPPS BMT Dinar Amanu dan BMT Istiqomah Tulungagung” ini ditulis oleh Anis Nur Azizah, NIM.17401153018, Jurusan Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Tulungagung dengan pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, S.E.,M.M. Dalam memasarkan suatu produk seorang marketer harus tahu betul siapa yang akan menjadi konsumennya. Oleh sebab itu diperlukan strategi segmentasi, targeting dan positioning dalam menentukan segmen pasar dan target pasar yang ingin dituju serta agar perusahaan mampu menanamkan citra perusahaannya di benak konsumen. Fokus penelitian ini adalah (1) bagaimana strategi pemasaran segmentasi, targetting, dan positioning omzet produk pembiayaan murabahah di KSPPS Dinar Amanu dan di BMT Istiqomah Tulungagung? (2) bagaimana dampak dari strategi pemasaran segmentasi, targetting, dan positioning dalam meningkatkan omzet produk pembiayaan murabahah di BMT Dinar Amanu dan di BMT Istiqomah Tulungagung? (3) bagaimana kendala dan solusi yang dihadapi dalam menerapan strategi pemasaran segmentasi, targetting, dan positioning dalam meningkatkan omzet produk pembiayaan murabahah di BMT Dinar Amanu dan di BMT Istiqomah Tulungagung? Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif berbasis komparatif jenis deskriptif. Objek penelitian ini di KSPPS BMT Dinar Amanu dan BMT Istiqomah Tulungagung. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer dan data skunder. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis model interaktif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu diketahui bahwa (1) BMT Dinar Amanu dan BMT Istiqomah melakukan strategi segmentasi dengan mengelompokkan konsumennya ke dalam beberapa segmen psikografis diantaranya meliputi kelas sosial. (2) untuk target pasarnya BMT Dinar Amanu menargetkan para pedagang pasar, sedangkan BMT Istiqomah menargetkan para peternak, usaha tralis, dan jasa kontruksi(3) BMT Dinar Amanu dan BMT Istiqomah Tulungagung memposisikan produknyasebagai produk pembiayaan yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar yang akan melakukan pengajuuan pembiayaan. Adapun kendala yang dialami yaitu (1) terdapat pesaing yang membidik segmen serupa Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Segmentasi, Targeting, Positioning, Omzet, Pembiayaan Murabahah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153018 ANIS NUR AZIZAH
Date Deposited: 11 Sep 2019 04:03
Last Modified: 11 Sep 2019 04:03
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/13398

Actions (login required)

View Item View Item