ANALISIS CLUSTER UNTUK MENGELOMPOKKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG

HANIK NADHIROTUL MAGHFIROH, 17402153099 (2019) ANALISIS CLUSTER UNTUK MENGELOMPOKKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN BERDASARKAN BAURAN PEMASARAN PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (999kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (106kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (258kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (320kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (217kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (102kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Cluster untuk Mengelompokkan Keputusan Pembelian Produk Kecantikan berdasarkan Bauran Pemasaran pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung” ditulis oleh Hanik Nadhirotul Maghfiroh, NIM. 17402153099, pembimbing Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan banyaknya industri kosmetik di Indonesia yang berkembang pesat dikalangan laki-laki maupun perempuan dengan merek yang populer. Produsen tidak bisa mencegah konsumen untuk menggunakan produk merek lain, tapi yang dapat dilakukan adalah membuat konsumen lebih terikat pada produknya dengan membangun pandangan yang positif, image yang positif, juga diperlukan bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat dan promosi(4P) sehingga konsumen dapat mempertimbangkan keputusan untuk membeli produk. Rumusan masalah penelitian ini, (1)Bagaimana pengelompokan keputusan pembelian terhadap produk kecantikan berdasarkan produk pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung?, (2)Bagaimana pengelompokan keputusan pembelian terhadap produk kecantikan berdasarkan harga pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung?, (3)Bagaimana pengelompokan keputusan pembelian terhadap produk kecantikan berdasarkan tempat pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung?, (4)Bagaimana pengelompokan keputusan pembelian terhadap produk kecantikan berdasarkan promosi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung?, (5)Pengelompokan keputusan pembelian terhadap produk kecantikan yang bagaimana paling dominan pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Jenis dara menggunakan data primer yang diperoleh dari angket yang telah diisi oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam yang dijadikan responden. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas multivariat, analisis cluster metode hirarki, dan data diolah menggunakan SPSS 23.0 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa dari pengelompokan yang dilakukan menghasilkan 7 kelompok cluster : (1) Produk sesuai kebutuhan konsumen, harga sesuai kualitas, tempat dilalui kendaraan umum, promosi tidak merugikan konsumen dan menarik minat beli, (2) siklus produk jelas, harga lebih murah/ekonomis, tempat dilalui kendaraan umum, promosi menarik konsumen, (3) kualitas produk baik, harga sesuai kualitas, tempat dapat dijangkau dengan mudah, promosi tidak merugikan konsumen, (4) kualitas produk baik, harga bersaing dengan produk lain dan sesuai pasaran, promosi dengan desain menarik, (5) desain produk bagus dan berkualitas, harga bersaing dengan produk lain, tempat mudah dijumpai di toko terdekat, (6) siklus produk jelas, diskon harga, tempat banyak dilalui alat transportasi, (7) produk tidak menimbulkan masalah pada kulit, promosi dilakukan di berbagai event. Kata Kunci : Analisis Cluster, Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Tinggi
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153099 HANIK NADHIROTUL MAGHFIROH
Date Deposited: 11 Sep 2019 04:11
Last Modified: 11 Sep 2019 04:11
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13332

Actions (login required)

View Item View Item