PENGARUH BRAND IMAGE, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENABUNG PADA PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG

SISKA AYU DEWI LESTARI, 17401153264 (2019) PENGARUH BRAND IMAGE, KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH PENABUNG PADA PT. BANK BNI SYARIAH KANTOR CABANG PEMBANTU TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (609kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Isi.pdf

Download (206kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (530kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (512kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab III.pdf

Download (385kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab IV.pdf

Download (553kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab V.pdf

Download (224kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab VI.pdf

Download (190kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (124kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi persaingan lembaga keuangan syariah yang dari waktu ke waktu semakin ketat, sehingga setiap perusahaan harus menciptakan strategi pemasaran yang baru untuk dapat mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih luas serta dapat meningkatkan loyalitas nasabahnya. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah brand image, kepercayaan, dan kepuasan secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap loyalitas nasabah penabung pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Rumusan masalah pada penelitian ini: (1) Apakah brand image berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (2) Apakah kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (3) Apakah kepuasan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung? (4) Apakah brand image, kepercayaan dan kepuasan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas nasabah penabung pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung?. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Simple Random Sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam pengambilan sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 responden yaitu nasabah penabung pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Pembantu Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hasil hipotesis penelitian. Data-data yang memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, uji asumsi klasik dan uji koefisien determinasi. Pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji f, menunjukkan bahwa: 1) variabel brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung, 2) variabel kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung, 3) variabel kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung, 4) dan pengujian secara bersama-sama variabel brand image, kepercayaan, dan kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah penabung. Kata kunci : Brand Image, Kepercayaan, Kepuasan, dan Loyalitas Nasabah Penabung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401153264 Siska Ayu Dwi Lestari
Date Deposited: 26 Aug 2019 02:59
Last Modified: 13 Apr 2020 02:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13152

Actions (login required)

View Item View Item