PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK-PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH SECARA DARING (Studi Kasus Paguyuban Malang Jati Asri Kabupaten Malang)

andrean pernadi, 17402153160 (2019) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PRODUK-PRODUK USAHA MIKRO KECIL MENENGAH SECARA DARING (Studi Kasus Paguyuban Malang Jati Asri Kabupaten Malang). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
cover.pdf

Download (387kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (75kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (112kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (255kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (221kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (218kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (515kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (181kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (46kB) | Preview
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (100kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Daring Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Produk-Produk Umkm (Studi Kasus Paguyuban Malang Jati Asri Kabupaten Malang)” ini ditulis oleh Andrean Permadi, NIM 17402153160, pembimbing Dr. H. Mashudi., M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pertumbuhan ekonomi masyarakat yang berupa Industri Kecil Menengah (IKM) maupun Usaha Kecil Menengah (UKM/UMKM) di Indonesia khususnya di Kabupaten Malang Jawa Timur. Di tengah-tengah perkembangan dunia teknologi dalam hal menunjang perputaran ekonomi, maka para pelaku UMKM yang tergabung dalam Paguyuban Malang Jati Asri melakukan penjualan melalui media internet di website resminya. Dimana website tersebut menampilkan beberapa iklan dan promosi produk anggota UMKM yang tergabung dalam paguyuban. Tujuan dalam website tersebut ialah guna menambah volume penjualan produk para anggota paguyuban. Penelitian ini untuk menjawab beberapa rumusan masalah yang berupa 1. Pengaruh iklan terhadap volume penjualan 2. Pengaruh promosi terhadap volume penjualan 3. Pengaruh keduanya bersama-sama terhadap volume penjualan. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan dan promosi yang ada di website Paguyuban Malang Jati Asri terhadap volume penjualan produk-produk UMKM anggota paguyuban. Dalam penelitian ini menggunakan grand teori berupa marketing mix yang berisi temmpat, harga, iklan, dan promosi. Namun dalam website malang jati asri hanya terdapat iklan dan promosi maka peneliti fokus pada dua aspek tersebut Penelitian ini merupakan penelitian survei, dengan metode penelitian kuantitatif. Metode survei digunakan untuk mendapatkan data dari tempat tertentu yang alamiah (bukan buatan), tetapi peneliti melakukan kegiatan dalam pengumpulan data. Seperti, mengedarkan kuesioner skala likert, wawancara terstruktur, dokumentasi dan sebagainya. Dalam survei yang dilakukan peneliti dengan sampel sebanyak 57 responde kepada anggota Paguyuban Malang Jati Asi. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini data primer (kuesioner) dengan pengukuran menggunakan skala likert. Kemudian hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrumen data yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis yaitu uji t serta uji koefisien determinasi (R2) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1. Secara parsial iklan mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume penjualan produk UMKM para anggota paguyuban, 2. Promosi mempunyai pengaruh secara positif dan signifikan terhadap volume penjualan produk UMKM para anggota paguyuban, dan 3. Secara simultan iklan dan prromosi pada website malang ajti asri berpengaruh terhadap volume penjualan produk UMKM para anggota paguyuban. Kata Kunci: UMKM, Iklan, Promosi, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: SE 17402153160 ANDREAN PERMADI
Date Deposited: 21 Aug 2019 08:03
Last Modified: 21 Aug 2019 08:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/13137

Actions (login required)

View Item View Item