ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KERAJINAN TAS BATOK KELAPA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS DI KELURAHAN TANJUNGSARI KECAMATAN SUKOREJO KOTA BLITAR)

AULIATUL NUR ALIMAH, 17402153223 (2019) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN KERAJINAN TAS BATOK KELAPA DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM (STUDI KASUS DI KELURAHAN TANJUNGSARI KECAMATAN SUKOREJO KOTA BLITAR). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER,.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (65kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (169kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (160kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (272kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (174kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Konsumen dalam Pembelian Kerajinan Tas Batok Kelapa dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar)” ini ditulis oleh Auliatul Nur Alimah, NIM 17402153223, pembimbing Dr. Hj. Nur Aini Latifah, SE., M.M. Di era globalisasi seperti sekarang ini, perkembangan bisnis semakin meningkat dan menyebabkan perusahaan harus menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat, khususnya persaingan bisnis dalam dunia industri. Agar perusahaan tersebut sukses dalam persaingan maka syarat utama yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan adalah mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan. Dalam hal ini manajemen pemasaran dituntut untuk memahami para konsumen. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu: (1) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian kerajinan tas batok kelapa di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar?, (2) Bagaimana perilaku konsumen dalam membeli produk kerajinan tas batok kelapa yang ada di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar sudah sesuai dengan perspektif ekonomi Islam?, (3) Apa saja kendala-kendala yang dihadapi konsumen serta solusi dalam melakukan pembelian produk kerajinan tas batok kelapa di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dimana sumber data dalam penelitian ini yaitu data primer dan skunder. Teknik Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data penyajian data, penarikan kesimpulan/verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian kerajinan tas batok kelapa di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, yaitu terdiri dari situasi ekonomi, minat, motivasi, persepsi, keyakinan dan sikap. Apabila perilaku konsumen dalam membeli kerajinan tas batok kelapa di Kelurahan Tanjungsari Kecamatan Sukorejo Kota Blitar ditinjau dengan perilaku konsumsi dalam islam hal ini sudah sesuai karena konsumen dalam melakukan pembelian tidak menghamburkan hartanya dan tidak berlaku boros. Kendala yang dihadapi konsumen saat ini adalah karena situasi ekonominya sedang mengalami ketidakstabilan dan berfikir ulang untuk melakukan pembelian. Solusi yang pas untuk masalah tersebut adalah dengan cara menabung. Kata Kunci: Keputusan Pembelian , Kerajinan Tas Batok Kelapa, Ekonomi Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402153223 AULIATUL NUR ALIMAH
Date Deposited: 20 Aug 2019 06:49
Last Modified: 20 Aug 2019 06:49
URI: http://repo.iain-tulungagung.ac.id/id/eprint/13095

Actions (login required)

View Item View Item